Seminar Parenting Pelajar SMK IZI to Smart Sukses

Seminar Parenting Pelajar SMK IZI to Smart Sukses

Pembagian School Kit dan Penerima Manfaat Beasiswa

RBO >>  BENGKULU >>  Rangkaian kegiatan program beasiswa pelajar SMK IZI To Smart masih berlanjut dan sukses. Disambung dengan seminar parenting menjadi salah satu agenda dari program beasiswa pelajar di Kota Bengkulu. Selain seminar parenting yang digelar  Sabtu (1 Desember 2018), juga diadakan pembagian School Kit untuk 30 peserta beasiswa Pelajar SMK IZI To Smart.

Kegiatan yang dimulai pukul 1 siang itu dibuka dengan tilawah oleh salah satu peserta beasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala Cabang PKPU Bengkulu, Rahmad Sopian. Setelah itu kata sambutan dari Kepala Perwakilan IZI Bengkulu, Sukardiyanto yang sekaligus menjadi pembuka acara.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan School Kit secara simbolis. Setelah itu foto bersama penerima manfaat dan tamu undangan. School Kit yang diterima oleh peserta beasiswa adalah tas dan sepatu sekolah serta buku dan alat tulis. Diharapkan school Kit itu dapat menunjang sekolah penerima manfaat.

“Saya senang sekali mendapatkan tas dan sepatu sekolah. Karena, sangat bermanfaat. Saya menjadi tidak kesulitan lagi di semester depan untuk membeli sepatu sekolah. Karena sebenarnya kemarin saya ingin membeli sepatu, tetapi belum ada uang untuk membelinya. Saya tidak bisa berkata-kata apalagi setelah diberi ini,” kata siswa SMK N 2 Kota Bengkulu, Sandi, salah seorang peserta beasiswa yang menerima bantuan beasiswa dan School Kit.

Setelah itu, agenda baru dilanjutkan kembali dengan seminar parenting yang diisi oleh Ustadzah Rafika yang juga ketua di Komunitas Rumah Keluarga Indonesia. Ustadzah Rafika berpesan kepada para orang tua peserta beasiswa yang hadir untuk terus menjaga anak-anak dari pergaulan yang tidak baik serta terus memberi nafkah yang baik untuk anak-anak.

Kepada peserta beasiswa, ia juga berpesan untuk tetap menjaga salat fardhu lima waktu dan salat ke mesjid. (Ae-4/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: