Kebanjiran Order, Parfum Sepatu Anti Bakteri Pertama di Kota Bengkulu

Kebanjiran Order, Parfum Sepatu  Anti Bakteri Pertama di Kota Bengkulu

RBO <<  BENGKULU <<  Saat ini usaha laundry baju sudah sangat banyak dan hampir disetiap sudut Kota Bengkulu pasti ada. Dan kenyataannya zaman sekarang bukan hanya usaha laundry baju saja. Tapi ternyata sudah ada laundry sepatu juga. Salah satunya adalah SHOENIVERSE. SHOENIVERSE merupakan usaha laundry sepatu pertama yang menyediakan parfum khusus sepatu di Kota Bengkulu.

SHOENIVERSE didirikan oleh seorang anak muda bernama Hamdan Zakaria (Hamdan) pada tanggal 18 Agustus 2018. Ini berawal dari hobinya mencuci sepatunya sendiri.

"Saya punya beberapa sepatu. Kalo dibilang mengoleksi sih enggak ya. Dan ketika sepatunya kotor, saya paling risih. Jadi berawal dari situ saya coba fokus. Dalam artian nyucinya bukan asal-asalan. Pake sabun khusus, dan cara mencucinya juga yang engga merusak sepatunya," ujarnya.

Ternyata dari hobinya tersebut, membuat para sahabat dan kerabat kerjanya selalu menitipkan sepatu untuk dicucikan oleh Hamdan. "Temen-temen saya banyak yang nanya, gimana cara cuci sepatu yang bener. Akhirnya karena mulai banyak yang minta tolong, ya sudah saya jadikan usaha aja."

Yang beda dari SHOENIVERSE adalah menyediakan parfum yang dibuat khusus untuk sepatu. Dan parfum sepatu ini belum ada yang menyediakan di laundry sepatu lainnya. Itulah yang membuat SHOENIVERSE berbeda.

"Sama dengan mencuci sepatu. Karena hobi saya menggunakan sepatu, kadang saya suka lupa mencuci atau sepatunya lembab dan berbau tak sedap. Sudah saya coba segala cara dari mulai pake teh, kopi dll. Tapi karena enggak puas, saya coba beli parfum sepatu secara online. Awalnya saya konsumen, dan lama-lama mulai suka, sampe akhirnya coba buat sendiri," cerita Hamdan kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Yang menarik dari parfum SHOENIVERSE ini adalah, pertama, parfum ini membuat sepatu atau pengguna merasakan sensasi dingin di dalam sepatunya. Kedua, ternyata parfum SHOENIVERSE ini mengandung anti bakteri untuk mengurangi bakteri yang ada di dalam sepatu kita.

Sama halnya dengan parfum, cleaner (sabun) untuk mencuci ternyata juga khusus. Berawal dari menjadi konsumen dengan membeli secara online, akhirnya Hamdan juga mencoba membuat cleaner sendiri.

Dan ada satu servis lagi dari SHOENIVERSE. Jika kita mempunyai sepatu yang usianya cukup tua dan warna dasar sepatu sudah memudar, SHOENIVERSE bisa mewarnai ulang (recolor). Ataupun memberikan warna dasar baru (new color) pada sepatu.

Parfum ini dibandrol dengan harga yang terjangkau. Yaitu, Rp 35.000 / botol. Dan untuk Cleaner seharga Rp 45.000 / botol.

Sedangkan untuk harga jasa di SHOENIVERSE mempunyai daftar harga yang sangat bersahabat. Fast Cleaning Rp 15.000; Deep Cleaning Rp 20.000; Recolor Rp 100.000; Newcolor Rp 120.000.

Untuk pemesanan parfum atau jasa cuci, bisa melalui sosial media Instagram, dengan akun @shoeniverse. Bisa juga melalui Telpon 0822-7902-3883, WhatsApp 0811-7436-999.

SHOENIVERSE berlokasi di Jl. Keswari No.8 RT.07 RW.03 Kel. Anggut Atas, Kec. Ratu Samban, Bengkulu 38222.(M-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: