Gudang Prestasi, 190 Siswa SMPN 10 BU Mantap Sukseskan UNBK

Gudang Prestasi, 190 Siswa SMPN 10 BU Mantap Sukseskan UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah Sukses mengikuti simulasi sebanyak 1 kali, sebanyak 190 siswa SMPN 10 Bengkulu Utara, Kecamatan Kerkap yang dulu dikenal sebagai SMPN 01 Kerkap yang berdiri pada tahuan 1980, siap melaksanakan dan menyukseskan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mulai dari persiapan sarana maupun prasarana, baik berupa alat-alat komputer maupun persiapan dari guru , TU hingga kepala sekolah pun sudah siap. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMPN 10 BU, Sirnawati, S.Pd pada RADAR BENGKULU di ruang kerja kemarin.

Dipaparkannya , ada 567 siswa di SMPN 10 BU pada tahun 2018-2019, jumlah guru PNS 20 GBD 4 GTT 12, TU PNS 4 dan Honor 13. Ekstrakurikuler yang ada di SMPN 10 BU yaitu volly, futsal, Pramuka, Sanggar Tari Permata Biru, Karate, Bulu Tangkis, Atletik Seperti lari lompat jauh dan lompat tinggi , Pencat Silat.

Ditahun 2017- 2018 pernah mengikuti lomba dan mendapatkan juara 1 dan 3 FLS2N cabang tari tingkat Kabupaten. Kemudian O2SN Karate, silat, Volly di tingkat Kabupaten. Dan pernah mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti tari di taman mini pada tahun 2018.

Sirnawati berharap SMPN 10 BU tetap maju serta guru dan siswa/i dapat membangun kerjasama yang baik untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Mempunyai visi mewujudkan peserta didik yang berbudi pekerti luhur berbudaya berprestasi menguasai Iptek, serta misi mengembangkan dan meningkatkan sikap taat berbudaya yang dilandasi iman dan taqwa, dan sekolah berharapan sekolah selalu mendapat bantuan, baik berupa sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan dan prestasi yang lebih cemerlang lagi.

Dan harapan sekolah kepada pihak pemerintah untuk selalu memantau dan memperhatikan lagi segala kekurangan, Seperti kendala komputer belum mencukupi karena hanya ada 21 buah yang ada, tidak sesuai dari jumlah siswa yang mengikuti UNBK. Selain itu adanya kendala listrik sering tidak stabil sering mati lampu tapi pihak sekolah telah ada sepakat dari PLN untuk memperhatikan dan memantau pada saat UNBK. Dan selau membangun membenahi sarana dan prasaran agar kedepannya dapat bersaing dengan sekolah lain.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: