43 Siswa MA Kerkap Siap Hadapi UNBK

43 Siswa MA Kerkap Siap Hadapi UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Nama MA Tarbiyah Kerkap memang selalu melambung setiap tahunnya lantaran torehan prestasi tertinggi nilai Ujian Nasional siswanya di tingkat BU. Bahkan Provnsi Bengkulu .  

Tahun ini sebanyak 43 MA Tarbiyah Islamiyah BU, siap untuk melaksanakan dan menyukseskan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala sekolahnya, Muklis S.Pd pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Dipaparkannya,bahwa tahun ini ada sebanyak 43 siswa kelas XII MA BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK yang dijadwalkan 18 Maret mendatang. Ini meliputi 17 siswa jurusan IP,dan 26 siswa jurusan IPS kelas XII siap ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

Menurut Muklis, segala persiapan untuk mengikuti UNBK ini,baik itu sarana dan prasarana dan baik itu secara teknis maupun nonteknis, bersama seluruh dewan guru dan komite sekolah sudah dipersiapkan secara matang dan kondusif. Meskipun memiliki kendala, namun bisa diatasi oleh pihak guru dan komite sekolah, agar pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar saat UNBK berlangsung.

Seperti yang disampaikan Muklis, sekolah yang berdiri sejak 09 Oktober 2000 ini yang kepala sekolah pertama kali adalah Darwilis,S.Ag,ini memiliki guru sebanyak 29 guru yang terdiri dari 7 PN, dan 22 Honorer ini untuk selalu memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh siswa agar siswa tidak panik untuk mengikuti UNBK dan selalu mendorong siswa agar nantinya dapat berprestasi, baik itu secara akademik maupun nonakademik.

Harapan sekolah kepada pihak pemerintah untuk selalu memantau segala kekurangan dan membangun, membenahi sarana dan prasarana agar kedepannya dapat bersaing dengan sekolah lainnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: