157 Siswa SMPN 6 Bengkulu Utara akan Tingkatkan Kualitas UNBK

157 Siswa SMPN 6 Bengkulu Utara akan Tingkatkan Kualitas UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  SMPN 6 BU yang dulu bernama SMPN 1 Lais  yang sudah menelorkan ribuan alumni sejak berdiri tahun 1981  lalu,  saat ini SMPN 6 BU dipimpin kepseknya Rosalina S.Pd.  itu terus memacu peningkatan kualitas pendidikan maupun rajutan prestasi yang ditorehkan para siswanya.

       Menurut Kepsek SMPN 6 BU saat di temui RADAR BENGKLU kemarin,  ada sebanyak 468 siswa. Dari jumlah tersebut  yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini berjumlah 157 siswa.Dan ini lebih meningkat dari pada tahun lalu yang berjumlah 110. ‘’Kita siap melaksanakan dan menyukseskan ujian akhkir nasional berbasis komputer UNBK. Mulai dari persiapan sarana maupun prasarana,  baik berupa alat alat komputer mau pun persiapan para guru,  TU hingga kepsek  pun sudah siap.’’

      Sekolah kami, lanjutnya, ada sebanyak 17 ASN,15 guru honor dan 1 GBD yang terdaptar sebagai guru,serta TU  sebanyak 5 orang . Terdapat banyak ekstra kurikuler di sekola ini yang merupakan ajang peningkatan bakat, minat dan pengembangan prestasi siswa di sekolah ini.

       Ekskul  meliputi,Basket, Voli, Batminton, Rebana, sepak bola, Silat, Karate, Seni tari, Seni suara, KIR, Mengaji. Dipaparkan Rosalina yang menjabat sebagai Kepsek sejak  tahun 2016 ini, setiap seblum dimulainya kegiatan belajar mengajar, guru dan murid melaksanakan salat Duha.  Serta setiap hari Jumat melaksanakan pengajian siswa serta pelajaran agama bagi 31 siswa nonmuslim di sekolah ini.

      Terkait kesiapan UNBK,  Rosalina  mengimbau pada orang tua siswa untuk memantau belajar anak mereka di rumah.  Agar bukan  hanya secara teknis berhasilnya UNBK,  namun sukses pula secara maksimal raihan nilai bagi 157 siswa SMPN  6 BU itu. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: