197 Siswa SMKN 5 BU Siap Sukseskan UNBK

197 Siswa SMKN 5 BU Siap Sukseskan UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>    Sekolah kejuruan ini dulu bernama SMKN 1 Ketahun. Namun seiring dengan perubahan nomenklatur, berubah menjadi SMKN 05 Bengkulu Utara (BU). Berktekad mengulangi sukses tahun lalu, saat ini jajaran sekolah bersama komite telah mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK ) mendatang.

      Kepala  SMKN 5 BU, Alfian S.Pd M.Pd optimis siswa  siswi SMKN 5 BU siap untuk hadapi UNBK Maret mendatang. Ini disampaikan Alfian lantaran melihat hasil dari Simulasi UNBK  beberapa waktu lalu sukses dilaksanakan SMKN 5 BU. "Saya optimis semua murid saya siap untuk hadapi UNBK,walau baru satu kali laksanakan simulasi dan semua berjalan dengan baik. Sekarang masih menyisakan satu kali pelaksaaan simulasi lagi,yang akan dilaksanakan,"ungkap Alfian.

Alfian juga menyampaikan,peserta UNBK tahun ini sebanyak 197 siswa dan siswi. Hal ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 192 siswa dan siswi. Kegiatan UNBK nantinya akan terbagi dalam 5  bidang program keahlian kejuruan. Yakni Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Sepeda Motor, serta Program keahlian Multi Media,dan Adminitrasi Perkantoran.

‘’Semua rangkaian ujian dilaksanakan di SMKN 5 BU sebanyak  empat tahap,dan semua kegiatan ujian akan berakhir  tanggal 28 Maret mendatang. Kesiapan sarana pendukung komputer, jaringan server internet, bahkan genset bila lampu PLN padam, juga kita sudah antisipasi,’’ujar Alfian.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: