Sawang Lebar Bakal Bangun Pengoralan dan Badan Jalan

Sawang Lebar Bakal Bangun Pengoralan dan Badan Jalan

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pembangunan infrastruktur Desa Sawang Lebar,  Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Bengkulu Utara (BU) ini  sudah berjalan dengan semestinya, sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun  dengan tepat waktu, dan tepat manfaat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan  Jalan Usaha Tani (JUT) panjang 2 KM, lebar 4 Lebar, plat deker ll titik, panjang 3 M, lebar 3 M, 2 Gorong-gorong ll titik.

      Pemdes Sawang Lebar saat ini masih merencanakan prioritas sarana dan prasarana pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik BU dalam anggaran APBDes tahun 2019. Hal ini disampaikan  Kades Sawang Lebar,  Wisma Putra pada RADAR BENGKULU  di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan  Wisma Putra,  untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada penyelenggaraan pemerintahan Desa kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah rampung di  SPJ administrasinya.

      Begitu pula pembangunan sarana dan prasaranan dan infrastruktur Desa APBDes tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB nya, volume serta aturan yang ada.   Menurutnya,  saat ini Desa memiliki penduduk sebanyak 1274 dan KK 378 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut.

       "Ada beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019. Yaitu pembangunan badan jalan  panjang kurang l2 KM lebar 4 M, pengerasan jalan usaha tani atau pengoralan panjang 2 KM. Harapan yang telah dibuat dan dibangun selalu dimanfaat dan selalu dijaga dan dipergunakan dengan sebaik- baik mungkin.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: