Gustianto: Perindo Yakin Raih Kursi DPRD Provinsi, Karena Pemilih Lebih Melihat Figur Caleg

Gustianto: Perindo Yakin Raih Kursi DPRD Provinsi, Karena Pemilih Lebih Melihat Figur Caleg

RBO, BENGKULU – Kendati tahun ini merupakan kali pertama keikutsertaan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam kompetisi Pileg, namun dari salah seorang Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kabupaten Seluma, Drs Gustianto merasa sangat yakin dan optimis Partai Perindo mampu bersaing kemudian mendapat kursi di DPRD Provinsi. “Kalau saya merasa sangat yakin. Khususnya Dapil Seluma ini, Perindo akan meraih setidaknya satu kursi DPRD Provinsi. Dapil Seluma dengan target raihan suara total kami lima Caleg Perindo itu 20 ribu,” ungkap Gustianto saat ditemui dirumahnya, Kamis (21/3).

Dijelaskan oleh Gustianto yang akrab dipanggil Yayan itu, meskipun Perindo merupakan Partai baru, namun respon masyarakat terhadap pencalonannya sangat baik. “Sebenarnya yang dilihat oleh masyarakat itu adalah sosok figur Calegnya. Seperti saya ini, apapun partai saya tentu seluruh pendukung dan keluarga besar tetap akan memberikan dukungannya kepada saya,” jelas mantan anggota Dewan Provinsi Bengkulu saat masih menjadi kader PKPI dulu.

Dari pengalamannya berhasil menjadi dewan dua periode sebelumnya, Yayan menceritakan perolehan suaranya mencapai 8000 lebih. Kemudian dia mengundurkan diri dari jabatan sebagai anggota dewan provinsi karena pada periode tahun 2015 mengikuti Pilkada Seluma dengan menjadi Calon Wakil Bupati. “Kalau yang saya lihat, meskipun partai baru, namun untuk Provinsi Bengkulu dibawah pimpinan Haji Yurman Hamedi komposisi Calegnya cukup mumpuni disetiap Dapil. Selain Seluma, seperti Dapil Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong, Perindo bisa mendapatkan kursi DPRD Provinsi,” pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: