PDIP 6 Kursi, Golkar  Melorot, NasDem Terpental dari Pimpinan DPRD BU

PDIP 6 Kursi, Golkar  Melorot, NasDem Terpental dari Pimpinan DPRD BU

RBO <<  ARGA MAKMUR  <<   Perhelatan demokrasi Pilpres dan Pemilu Legislatif di BU menghasilkan komposisi perubahan drastis di DPRD BU. Dari hasil rekafitulasi suara di PPK dalam 19 Kecamatan di Bengkulu Itara (BU), meski belum diketok palu di KPUD BU, namun hasil mengejutkan dari komposisi perolehan suara di DPRD Provinsi maupun DPRD BU.

      Dikutip dari data yang masuk dan dihimpun RADAR BENGKULU, untuk 4 Daerah Pemilihan di BU, PDIP merupakan pemenang Pemilu Legislatif DPRD BU maupun di DPRD Provinsi Bengkulu. Untuk Dapil BU 1 PDIP berhasil meraih 1 kursi . Begitu pula dengan Dapil II dan Dapil III, Partai yang dipimpin Ir.H.Mian sebagai Ketua DPC BU ini berhasil meraih masing-masing 1 kursi.

      Dan yang mengejutkan untuk Dapil 4, PDIP berhasil meraup lebih dari 17 ribu suara dan berhasil meraih 3 Kursi di DPRD BU. Dengan hasil 6 kursi ini, dipastikan PDIP sebagai pemenang Pemilu meninggalkan jauh Partai Gerindra 4 Kursi dan Golkar yang juga berpeluang meraih 4 Kursi.

      Menurut Bendahara DPC PDI BU, Beni Bumansyah, dengan 6 kursi ini PDIP dipastikan akan menduduki posisi Ketua DPRD BU.

       Sedangkan untuk posisi Waka I dan Waka II kemungkinan besar oleh Gerindra dan Golkar. Sedangkan Partai NasDem yang raihan 3 Kursi ,hampir dipastikan terlempar dari Posisi Waka I yang diperoleh dari hasil Pemilu 2014 lalu dan hanya jadi fraksi saja.

      Dari data yang ada beberapa Partai gagal mengantarkan wakilnya di DPRD BU seperti PBB, PSI, Garuda  dan Demokrat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: