Puluhan Rumah Warga Talang Empat Terendam Banjir

Puluhan Rumah Warga Talang Empat Terendam Banjir

RBO, BENTENG - Banjir merendam puluhan rumah warga di Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi dan sebagian rumah warga di Desa Taba Terunjam, Kecamatan Talang Empat, Kamis (25/4). Ketinggian air pun beragam, mulai dari 15 cm hingga 30 cm.

Sementara itu, bagi warga sekitar, banjir yang terjadi ini sudah biasa. Pasalnya terjadi di setiap musim penghujan yang disebabkan luapan air Sungai Beringin.

Warga yang rumahnya terkena banjir, masih bertahan di rumah mereka dan tidak melakukan pengungsian.

Menurut Kadun I Desa Talang Empat M. Ashardi, banjir yang terjadi di desa mereka merupakan banjir rutin yang dirasakan setiap musim penghujan.

Banjir yang merendam halaman dan rumah warga, mulai terjadi malam hari disebabkan meluapnya air sungai Beringin, karena curah hujan yang cukup tinggi.

"Meski air sudah merendam rumah warga, namun warga tetap melakukan aktivitas seperti biasanya," terangnya, kemarin.

Ditambahkan, genangan air tersebut diprediksi bakal menyusut jelang sore hari jika tidak terjadi hujan di hulu sungai. Namun jika hujan kembali turun diperkirakan air kembali akan menggenangi rumah warga. Hal ini lantaran puluhan rumah berada di sekitar daerah aliran sungai yang tergolong dataran rendah. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: