Haryanto dan Rombongan Tarik Meteran di Sadei Teluk Ajang

Haryanto dan Rombongan Tarik Meteran di Sadei Teluk Ajang

Tandai Titik Nol APBDes Tahap II

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah selesai membangun realisasi pembangunan tahap 1 beberapa bulan lalu, telah pula dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, dengan pola padat karya tunai.

Pemdes Teluk Ajang Kecamatan Air Padang BU, di bawah kepimpinan PJS Kades Haryanto,S.IP melanjutkan membangun untuk menata wajah desa mereka. Dengan pembangunan insprastruktur sarana prasarana di desanya dan memanfaatkan adanya dana DD ini.

Setelah melaksanakan rapat pra pelaksana pembangunan PJS Kades Haryanto, Sekretaris Zetra Hariawan, Ketua BPD Ali Sadino dan anggotanya, serta tim dari Kecamatan Air Padang, Camat Ir.Ali Amran, diwakili oleh Sekcam Sabillillah S.Sos, pendamping desa, Kapolsek Lais dan Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa dan masyarakat setempat langsung menuju lokasi penentuan titik nol.

PJS Kades, Haryanto yang kerap di sapa (yan)ini, dan rombongan menuju lokasi penentuan titik nol pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani ( JUT) dengan ukuran 150 m x 1,20 cm x 12 cm dan membangun, pengadaan lampu jalan sebanyak 30 buah, pemdes juga melaksanakan rehabilitasi balai pertemuan.

Sedangkan pemberdayaan yang tak terpisahkan dari pembangunan yaitu pemberdayaan kelompok tani dan pemberdayaan sipades yang akan di laksanakan di tahap II ini.

Haryanto mengatakan dengan kagiatan peningkatan kapasitas masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan mengutamakan pelayanan prima, tata kelola Administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel. "Untuk rencana realisasi pembangunan tahap ini, pemdes Teluk Ajang Membangun jalan rabat beton, lampu jalan dan rehap balai ini yang sangat dibutuhkan masyarakat kami," kata dia.

Dilanjutkan dia, adanya DD ini sangat bermanfaat bagi desanya. "Sebaik mungkin dan sangat diprioritaskan masyarakat kami untuk pembangunan dianggaran APBDes tahun 2019 pertahap ini dan demi untuk kemajuan desa sakarang dan kedepanya," Singkat dia. ( Bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: