Mantan Calon Wagub Lirik Peluang Pilkada Mukomuko

Mantan Calon Wagub Lirik Peluang Pilkada Mukomuko

RBO, MUKOMUKO - Mantan Calon Wakil Gubenur (Wagub) pada Pilkada Bengkulu 2015 lalu, Mujiono, kabarnya siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mukomuko 2020 mendatang. Bukan hanya mantan Wagub, Mujiono juga diketahui sebagai mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko periode 2014-2019 sebelum kursi Dewan ia lepas karena maju sebagai Wagub berpasangan dengan Sultan B Najamudin 2015 lalu.

Pada Pileg lalu, Mujiono juga maju lagi sebagai Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sayangnya perolehan suara PDIP di Pileg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko belum mampu mengantarkan kembali Mujiono ke kursi DPRD Provinsi Bengkulu.

Saat dikonfirmasi kemarin (6/9), Mujiono membenarkan kalau dirinya siap maju pada Pilkada Mukomuko 2020 mendatang. Niat Sekretaris DPC PDIP Mukomuko ini bukan hisapan jempol belaka. Ia telah mendaftarkan diri pada partai yang selama ini membesarkan namanya (PDIP) sebagai salah satu kandidat yang siap diusung.

Ditanya apakah ia mengincar kursi Bupati atau Wabup, ia belum menjawab pasti. Yang jelas katanya, ia mendaftar dulu di PDIP.

"Untuk posisi belum. Yang jelas kita mendaftarkan nama dulu," ujarnya.

Untuk diketahui, PDIP menduduki tiga kursi di DPRD Kabupaten Mukomuko. Diprediksi PDIP memiliki posisi tawar tinggi untuk mengutus kadernya maju pada Pilkada 2020 baik sebagai Calon Bupati ataupun Calon Wabup. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: