Samban Jaya Tampung Aspirasi Warga

Samban Jaya Tampung Aspirasi Warga

RBO, ARGA MAKMUR - Untuk mempersiapkan program pembangunan Tahun Anggaran 2020, Pemdes dan BPD Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau menggelar musyawarah desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2020 mendatang, Jum'at (6/9) Kemarin.

Kades Samban Jaya, Didik Suprayogi Mengatakan, untuk menata suatu pembangunan secara baik tentu harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur. "Tidak akan ada pembangunan yang dilaksanakan di suatu Desa dari Sumber APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekalipun bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan," kata Didik.

Musdes Penyusunan RKPDes Samban Jaya ini dibuka langsung oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono, juga dihadiri Kades Didik Suprayogi, BPD, Kapolsek Ipda Susilo SH, MH, Jajaran Pemdes, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK dan Perwakilan Masyarakat.

Dikonfirmasi RADAR BENGKULU Kades Didik Suprayogi mengapresiasi warga Desa Samban Jaya yang dipimpin oleh Kepala Dusun (Kadun) masing-masing telah melaksanakan rembug di tingkat Dusun (Musdus). Yang mana di Desa Samban Jaya Terdapat 3 Dusun, Sehingga dalam Musdes RKPDes ini tinggal menyampaikan hasil dari Musdus. "Saya sangat mengapresiasikan warga yang telah rembug di tingkat Dusun (Musdus), sehingga dari hasil musdus kita rembug bersama yang mana yang di Prioritaskan untuk Pembangunan maupun Pemberdayaan di Tahun 2020 mendatang," singkat Didik. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: