Golkar Mulai Jaring Cagub, Cawagub, Cabup+Cawabup

Golkar Mulai Jaring Cagub, Cawagub, Cabup+Cawabup

Rohidin Sudah Oke, Samsu: Kader Lain Masih Berpeluang

RBO, BENGKULU - Saat ini Partai Golkar sudah menyiapkan penjaringan nama untuk menghadapi Pilkada pada tahun 2020 mendatang. Baik itu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini dari daftar nama di DPD Partai Golkar Bengkulu baru Rohidin Mersyah yang diusung maju pada Pemilihan Gubernur Bengkulu.

Disampaikan Samsu Amanah Seketaris DPD Partai Golkar Bengkulu, pihaknya akan mempersiapkan penjaringan untuk menghadapi pilkada pada tahun 2020 mendatang. Selain Rohidin Mersyah, nama yang berpeluang saat ini Anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih Imron Rosyadi yang merupakan mantan Bupati Bengkulu Utara dan juga Rektor Universitas Bengkulu, DR H Ridwan Nurazi. Kedua nama ini pun berpeluang besar akan diusung oleh pihaknya. Nama yang akan diusungkan nantinya akan dibawa ke DPP Golkar dimana pihak timsel (tim seleksi) akan menentukan nama yang akan maju pada pilkada mendatang.

"Kita akan membuka penjaringan Kepala Daerah untuk Provinsi dan Kabupaten di daerah silakan mendaftar ke Partai Golkar. Nama nama yang ada akan dibawa ke DPP Golkar Pusat, tim seleksi akan menentukan siapa Kader terbaik untuk partai Golkar pada tahun mendatang," terangnya.

Selain itu masih banyak kader Golkar yang bisa diusungkan untuk maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang. Seperti Kakak Kandung Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yakni Argani Mukti dan Mantan Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dodi Reza yang merupakan anak dari Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Menurut Samsu semua kader terbaik Golkar dapat berpotensi diusulkan. "Saat ini yang sudah ada nama dengan kita yaitu Pak Rohidin, kemudian pak Imron juga berpeluang. Tidak menutup kemungkinan Rektor UNIB yakni Pak Ridwan Nurazi selain itu banyak tokoh tokoh lain yang ingin mendaftar selain di dalam daerah Provinsi Bengkulu," tambahnya kemarin Minggu (08/09).

Pihaknya juga sudah mengeluarkan SK yang disepakati untuk menunjuk Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih Sumardi menjadi Ketua Fraksi Golkar. Sedangkan Badrun merupakan Seketaris Fraksi Golkar. Namun untuk pemilihan Ketua Komisi sendiri masih menunggu terbentuknya pimpinan definitif. Dimana Partai Golkar sendiri meraih pada Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Bengkulu sebanyak 7 kursi. "Kalau Ketua Fraksi sudah, kita ada Surat Keputusan (SK) DPD Golkar Provinsi diantaranya saudara Sumardi, saudar Badrun sebagai seketaris fraksi selain itu lima orang lagi anggota fraksi dari Partai Golkar. Untuk Ketua Komisi setelah pimpinan definitif," imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: