Pemkab Rejang Lebong Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

Pemkab Rejang Lebong Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

RBO  >>>   REJANG LEBONG   >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) dalam waktu dekat ini kembali merencanakan lelang sembilan jabatan eselon II. Kendati diantara sembilan jabatan tersebut ada dua pejabat yang definitif, namun saat ini Pemkab RL sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan lelang jabatan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab RL, R. A. Denni, SH, M.Si sejauh ini Pemkab belum menetapkan jadwal kapan akan dibuka tahapan lelang jabatan ini. Namun ia memastikan dalam waktu dekat ini sembilan jabatan eselon II tersebut dilelang. “Sembilan jabatan yang akan kita lelang ini yaitu, jabatan Kadis Kesehatan, Kesbangpol, Dinas PMD, BKP SDM, BPKD, BP3AP2KB, jabatan staf ahli dan asisten I,”jelas Denni.

Lanjut Denni, untuk pelaksanaan lelang ini tinggal menunggu petunjuk dari Bupati yang masih menunggu kesiapan tim Panitia Seleksi (Pansel). Apabila Tim Pansel siap dalam waktu dekat ini, lelang jabatan eselon II tersebut segera dibuka.

Menariknya, dalam pelaksanaan lelang ini ada dua jabatan eselon II yang saat ini masih dijabat definitif. Yaitu, staf ahli dan asisten I. Tetapi jabatan tersebut tetap masuk dalam bursa lelang. “Kedua pejabat tersebut dalam waktu dekat ini akan memasuki masa pensiun, sehingga dua jabatan tersebut tetap masuk dalam bursa lelang jabatan,”bebernya.

Diakuinya, untuk proses lelang jabatan pihaknya sudah siap setelah menerima rekomendasi dari KASN. Namun sejauh ini belum ada intruksi dari Bupati untuk membuka tahapan lelang jabatan ini. “Kalau kami sudah siap. Kalau bulan depan Pak Bupati memerintahkan, kita langsung melaksanakan. Mudah-mudahan bulan depan sudah ada perintah dari Pak Bupati,”demikian Denni.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: