Bupati Minta Bangunan di RSUD Mukomuko Berkualitas

Bupati Minta  Bangunan di RSUD Mukomuko Berkualitas

RBO  >>>  MUKOMUKO  >>>   Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH didampingi Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko, Senin siang (9/9) meninjau pembangunan gedung ICU, Farmasi dan Gudang Obat serta gedung Rehabilitasi Medik di komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko, di Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto kemarin.

Bupati menekankan kepada pelaksana proyek pembangunan gedung-gedung di RSUD Mukomuko itu untuk mengutamakan kualitas. Kemudian Bupati juga menginginkan proyek ini bisa tuntas dengan cepat atau sesuai waktu dalam kontrak.

Ia juga meminta kepada pelaksana, belajar pada pembangunan gedung di RSUD sebelumnya, agar gedung yang dibangun kali ini jauh lebih baik.

Bupati, yakin pembangunan gedung yang menyedot uang negara hingga puluhan miliar ini bisa berjalan baik dan berkualitas baik pula. Pasalnya, perencanaan dari pembangunan gedung ini dilakukan dengan matang.

"Kita sudah tahu struktur tanah di lingkungan Rumah Sakit kita. Kita juga ada pengalaman pembangunan gedung-gedung sebelumnya, perencanaan gedung yang kita bangun sekarang sangat matang. Kalau dilaksanakan dengan baik, saya yakin hasilnya baik dan berkualitas," ujarnya ketika dimintai keterangan disela peninjauannya.

Ia menargetkan, pada 2020 mendatang, semua bangunan baru di RSUD Mukomuko sudah difungsikan guna menunjang pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, pihak kontraktor diwakili, Didik Prawoto mengatakan, progres pembangunan tiga gedung ini sudah mencapai 47 persen. Melebihi target progres. Cepatnya pembangunan ini didukung cuaca selama pengerjaan belakangan ini.

"Sementara tidak ada kendala, cuaca sangat mendukung. Kita berharap cuaca bisa seperti ini terus. Kalau cuaca mendukung kita yakin pembangunan bisa cepat dituntaskan," singkat Didik. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: