Sabtu Kelabu, 3 Rumah di Air Menganyau Ludes Terbakar

Sabtu Kelabu, 3 Rumah di Air Menganyau Ludes Terbakar

RBO, ARGA MAKMUR – Ketenangan Pagi, tiba-tiba berubah menjadi kepanikan di Desa Air Menganyau, Kecamatan Batik Nau, BU,Sabtu kemarin. Telah terjadi kebakaran di RT 01 Dusun II Desa Air Manganyau Kecamatan Batik Nau BU korban atas nama Sabanudin (32), Susantoso (55), Budi Santoso (34), Dede Nuryanto (36), SabtuPagi (14/9). Dari data yang berhasil dihimpun jurnalis peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 08.15 WIB.

Salah seorang warga Air Manganyau yakni Dede Nuryanto mengatakan, saat itu dirinya bersama sang Istri Eli Wijayanti sedang membuat pagardepan rumahnya sekira 15 menit kemudian tiba-tiba Ely melihat asap mengepul dari atas rumah Sabanudin, melihat asap tersebut kemudian Ely bersama suami nya langsung mengecek sumber api ternyata berasal dari dalam rumah Sabanudin yang berasal dari ruang kamar tidur, api mulai membesar dan merambat kerumah yang berada disampingnya yang sama-sama terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat nya melalap rumah tersebut, kendala dengan alat pemadam kebakaran warga pun tidak mampu lagi memadamkan apisehingga 3 rumah milik Sabanudin, Susantoso dan Budi Santoso ludes terbakar beserta 3 unit sepeda motor Beat, Suprafit dan Revo.

Sedangkan rumah milik Dede Nuryanto masih bisa diselamatkan, Api bisa di padamkan sekira pukul 09.30 WIB setelah datangnya 2 unit Mobil Pemadam kebakaran dari KecamatanKetahun dan Kecamatan Lais, Dugaan sementara penyebab kebakaran diperkirakan konsleting listrik dari salah satu rumah.

Saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Camat Sabani, SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Desa Air Manganyau Kecamatan Batik Nau BU, dijelaskan Sabani. "Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal menyadap karet oleh penghuninya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan untuk kerugian ditafsir kisaran ratusan juta rupiah" SingkatSabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: