Pembangunan Jalan, Tempat Belok di Jalan Kapuas Minta Ditambah

Pembangunan Jalan,  Tempat Belok  di Jalan Kapuas Minta Ditambah

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Dari dibangunnya ruas jalan Kapuas sampai Jalan Asahan di Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu saat ini, tokoh masyakat Padang Harapan yang juga mantan anggota Dewan Provinsi Bengkulu, Agung Gatam SE berharap tempat berbelok atau putaran jalannya ditambah.

“Kalau dari pekerjaan yang sedang dilakukan, kita lihat itu sudah benar. Namun sekarang banyak warga yang mengeluh soal tempat berbelok yang dinilai sangat kurang. Contohnya putaran yang di depan rumah Ferry Ramli itu ada satu, kemudian kosong. Tidak ada putaran lagi hingga Simpang lampu merah SDN 05,” ungkap Agung Gatam pada RADAR BENGKULU, Jumat (20/9).

Kalau harapan warga, lanjut Agung, kalau bisa didepan Happy Mart atau Kapuas Tiga itu ada putaran untuk berbelok lagi. “Jadi, bagi adik sanak warga Padang Harapan yang mau ke Lingkar Barat atau mau ke Belakang Balai Buntar tidak terlalu jauh memutar hingga ke Simpang SDN 5.’’

Terkait saluran drainasenya, itu juga dilihatnya sudah benar. Namun untuk yang punya toko atau rumah, sepertinya konstruksi di atas drainase itu harus lebih kokoh lagi. Sebab, dikhawatirkan nanti banyak kendaraan lalu lalang di atas drainase tersebut.

Sementara itu, dari anggota dewan Provinsi Bengkulu dari PKB, Suimi Fales SH, MH, dia mengatakan, pembangunan ruas Jalan Kapuas-Asahan yang hingga kedepan kantor DPRD Provinsi Bengkulu tersebut oleh pemerintah kota. “Itu pekerjaan pemerintah kota. Dan saya lihat sudah benar pembangunannya. Kalau posisi drainasenya lebih tinggi dari badan jalan, itu karena memang meniru pembangunan di Jakarta. Sebab nanti di atas drainase akan dibuat menjadi seperti trotoar,” tambah Sui. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: