Diduga Bakar Sampah, Lahan  Kering di Jalan Citanduy Terbakar

Diduga Bakar Sampah, Lahan   Kering di Jalan Citanduy Terbakar

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kawasan Kota Bengkulu. Kejadian sekira pukul 19.30 WIB ini terjadi di Jalan Citanduy, Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu. Tepatnya,  di jembatan lapangan golf.

Diduga kebakaran terjadi akibat salah seorang warga yang membakar lahan disekitaran kawasan tersebut. Namun api menyebar melahap beberapa rumput kering di pinggir jalan mengarah Simpang Jalan Jenggalu, Kota Bengkulu.

Rasman, salah seorang anggota Samapta Polda Bengkulu mengutarakan, pihaknya sedang melintasi jalan menuju barak. Namun, tiba- tiba melihat api yang besar. Sehingga, ia memanggil tim Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu.

"Kalau dari keterangan masyarakat disini, ada salah seorang warga yang membakar sampah. Namun mereka tidak tahu siapa yang membakar, karena api sudah membesar," terangnya Kamis (26/09) malam ini. Pantauan media ini, akibat hal tersebut, jalan sempat terganggu dikarenakan tim PBK melakukan evaluasi.

  Selain itu, Andra (26), warga Kelurahan Lingkar Barat yang memantau peristiwa itu mengatakan, untung api dapat dipadamkan selang 10 menit saat tiba tim PBK turun.

Sementara itu Kepala Dinas PBK Pemda Kota Bengkulu, Saiful Apandi mengatakan, dia sudah menurunkan satu unit Damkar untuk mengevakuasi kebakaran tersebut. Api membakar lahan yang kering. "Untuk korban tidak ada. Memang itu terbakar lahan yang kering. Sudah kita turunkan anggota disana," pungkasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: