Bupati Choirul Huda Siap Terima Kritikan dan Saran

Bupati Choirul Huda Siap Terima Kritikan dan Saran

RBO, MUKOMUKO - Perintah Kabupaten Mukomuko melalui Bagian Humas dan Protokol Setdakab Mukomuko, Kamis siang (26/9) menggelar acara kopi siang dan dialog bersama insan Pers se Kabupaten Mukomuko di Balai Daerah.

Acara ini dihadiri puluhan insan pers, organisasi wartawan, organisasi media dan para petinggi perusahaan Media lokal di Kabupaten Mukomuko.

Dalam kesempatan ini, insan pers diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan yang diwakili oleh GM Radar Mukomuko, Ahmad Kartubi. Dalam penyampainya, Kartubi mengatakan, selain menjadi jembatan informasi pembangunan bagai publik, media juga hadir sebagai pengontrol jalanya roda pemerintahan, agar pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan baik, sesuai dengan harapan.

Mengkritik sudah menjadi bagian dari tugas media yang dituangkan dalam karya jurnalistik. Baik tulisan, gambar maupun audio visual, yang kemudian disampaikan ke publik dan pihak pemerintah. Karya jurnalistik ini diproses bertahap. Mulai pengumpulan data oleh wartawan di lapangan, diolah di ruang redaksi sampai menjadi sebuah karya yang layak diterbitkan.

Dalam menyikapi tugas media ini, Kartubi meminta kepada pihak pemerintah untuk tidak dijadikan momok. Media tidak pula untuk menghambat proses pembangunan, apalagi mencari-cari kesalahan.

"Media mengkritik untuk perbaikan pembangunan dan untuk kebaikan bersama," demikian Kartubi.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH dalam sambutannya mengatakan, ia memahami tugas media. Ia juga berharap masukan positif dan kritikan yang membangun demi perbaikan. Bupati memandang, peran media penting dalam proses pembangunan.

Bupati mengajak seluruh insan pers untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Bupati juga menyatakan, siap menerima masukan serta kritikan dari media di Kabupaten Mukomuko.

"Mari kita terus jaga sinergisitas selama ini dan terus kita tingkatkan," tutup Bupati. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: