Gandeng Istri Mantan Bupati, Edi Sunandar Serius Maju Pilbup

Gandeng Istri Mantan Bupati,  Edi Sunandar Serius Maju Pilbup

RBO, BENGKULU - Mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepahiang yang juga pernah menjadi anggota dewan Provinsi Bengkulu periode tahun 2014-2019, H. Edi Sunandar mengungkapkan, dirinya serius akan maju dalam Pilbup dan telah mengembalikan berkas pendaftaran.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Pilkada serentak 2020 ke Partai Hanura Kabupaten Kepahiang. "Hari ini, setelah Jumatan, saya didampingi bu Ice telah mengembalikan berkas pendaftaran Pilbup dan Pilwabup Kepahiang ke Partai Hanura," ungkap Edi Sunandar, kemarin (27/9).

Dikatakan Edi, dirinya akan maju sebagai calon Bupati Kabupaten Kepahiang didampingi calon Wakil Bupati, Ice Bando Amin. "Insya Allah sudah final. Kalau tidak ada halangan lagi, kedatangan saya ke Partai Hanura akan didampingi bu Ice. Alasan saya untuk maju bersama bu Ice, sebab beliau tahu kondisi dan apa yang dibutuhkan Kabupaten Kepahiang. Mulai dari kultur masyarakat hingga kebutuhan SDM maupun keperluan pembangunan," terang Edi Sunandar.

Menurut Edi, kemantapan dirinya ingin maju Pilkada Kabupaten Kepahiang karena menilai Kabupaten Kepahiang membutuhkan pembangunan jauh lebih baik dari saat ini.

"Saya merupakan orang yang mendukung petahana maju saat Pilkada 2015, tapi saya nilai program yang direncanakan ketika itu saat ini masih ada yang berjalan tidak sebagaimana mestinya. Itulah salah satu yang melatarbelakangi saya maju. Kemudian, program pak Bando 2 periode jadi bupati di Kepahiang harus dilanjutkan," kata Edi.

Disinggung soal partai mana saja yang dirinya akan mendaftar sebagai Cabup Kepahiang, dipaparkan Edi, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan partai lainnya. "Selain Hanura saya juga sudah melakukan komunikasi dengan Partai Perindo, PKS, dan Golkar. Termasuk NasDem. Karena di Partai NasDem ini tak mutlak mengusung petahana. Meskipun petahana sendiri merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepahiang. Karena di NasDem, hasil survey yang menentukannya," tegas Edi.

Ditambahkan Edi, untuk dapat menjadi Cabup dan Cawabup dirinya bersama Ice Bando Amin harus mendapat dukungan minimal 5 kursi di DPRD Kepahiang.

"Kita yakin dan optimis, dapat maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang di Pilkada serentak 2020 nanti. Kita lihat saja nanti seperti apa kelanjutannya. Kalau dukungan sudah banyak mengalir," tutup Edi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: