Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Definitif

Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Definitif

Zainal : AKD Masih Tunggu Tatib dan Kode Etik

RBO, BENGKULU – Untuk SK pimpinan definitif DPRD Provinsi Bengkulu sudah turun dari Mendagri. Dan telah dijadwalkan akan dilaksanakan pelantikan pimpinan definitive. “SK nya sudah turun dan jadwalnya pelantikan pimpinan definitif itu hari Jumat besok,” ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal S.Sos, M.Si, Rabu (2/10).

      Dengan dilantiknya pimpinan definitif, diharapkan dapat segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Namun menurut politisi PKB Dapil Kepahiang ini, untuk AKD nampaknya masih belum bisa dilakukan pembentukannya dalam waktu dekat. “Kalau untuk AKD, kita secara  pembahasan Tatib dan Kode Etik sudah selesai, namun sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018, maka Tatib dan Kode etik yang telah kami selesaikan itu, akan dikirimkan terlebih dahulu ke Mendagri. Setelah itu baru nanti turun kembali ke DPRD provinsi untuk kita jadikan dasar pembentukan AKD,” terang Zainal.

      Sebelumnya dari Tatib sendiri, dimana dia salah satu anggota tim penyusun Tatib, Zainal mengutarakan pembahasannya sudah selesai. “Untuk Tatib sudah tuntas, dan sudah kami sampaikan pada pimpinan DPRD sementara,” kata Zainal.

      Sebelumnya dari ketua tim penyusun Kode Etik, Suimi Fales SH, MH dia menyampaikan pembahasan kode etik sudah rampung dan telah mereka sampaikan pada pimpinan DPRD. “Nanti saat paripurna akan kita sampaikan hasil tim penyusun kode etik. Dan jika dilihat dari waktunya juga 14 hari yang diberikan juga sudah habis,” tambah Sui. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: