Wawali Ajak RT/RW Kompak dan Bersinergi Mendukung Pembangunan

Wawali Ajak RT/RW Kompak dan Bersinergi Mendukung Pembangunan

Ada Reward Bagi RT yang Paling Taat PBB

RBO , BENGKULU – Akhirnya pembagian BOP untuk RT dan RW se Kecamatan Muara Bangkahulu dibagikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi, SE.MM. Dengan pembagian honor ini Pemda Kota mengapresiasi atas kerja dan kekompakan seluruh RT dan RW yang mampu menumbuhkan kreativitas warganya.

Untuk itu Ketua RT dan RW yang ada di Kecamatan Muara Bangkahulu harus kompak dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Bengkulu. “Contoh yang kecil saja, RT dan RW mampu untuk mengajak warganya untuk bergotong royong untuk membersihkan lingkungan guna mewujudkan Bengkuluku Bersih dan Indah, dengan kekompakan yang terjalain seluruh RT dan RW mampu untuk menjadikan kehidupan warganya yang religius dan Bahagia,”kata Dedi Wahyudi.

Selain tugas pokok yang dilaksanakan RT dan RW, Dedi Wahyudi mengingatkan kembali kepda RT dan RW untuk mendata dan mengajak seluruh warganya untuk taat pajak. Sebab pajak yang dibayarkan oleh warga nantinya bisa di gunakan oleh pemerintah untuk membangun infrastruktur yang diperlukan masyarakat. “Pajak Kita bayarkan bisa meningkatkan perekonomian warga dan mensejahtrakan kehidupan di kemudian hari, selain itu untuk membangun infrastruktur yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Dedi.

Sangat ini Pemda Kota sudah menyampaikan kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Kota Bengkulu untuk melampirkan bukti lunas PBB dan apabila belum menyerahkan akan ada sanksi yang diterima. “Ini semua untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu patuh untuk membayar PBB, Pemkot juga akan memberikan reward kepada RT yang semua warganya lunas PBB,”Singkat Dedi Wahyudi.

Sementara itu, Camat Kecamatan Muara Bangkahulu, Asnawi Amri,S.sos mendukung penuh apa yang menjadi program pak Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. “Program yang dijalankan Pemkot pastilah untuk kepentingan warga Kota Bengkulu, apalagi sudah banyak program pemkot yang sudah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas dia.

Untuk itu bagi Ketua RT dan RW di Kecamatan Muara Bangkahulu hendaknya dapat mempunyai semangat yang tinggi sebagai garda terdepan dari Pemerintah Kota Bengkulu. “RT dan Rw adalah ujung tombak yang dapat memajukan Kota Bengkulu, diharapkan juga kepada 150 RT dan 31  RW sebagi pelayan masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari Pemda Kota untuk aktif dan berinovatif untuk kepentingan warganya,” Harap Asnawi Amri.(Sir1/Hcr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: