IAIN Bengkulu Ditunjuk jadi Tuan Rumah AICIS 2020

IAIN Bengkulu Ditunjuk jadi Tuan Rumah AICIS 2020

RBO  >>>    BENGKULU   >>>   IAIN Bengkulu diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara AICIS tahun 2020. Hal ini diumumkan saat penutupan kegiatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke 19 tahun 2019 yang dilakukan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag kemarin.

   Dalam penutupan ini juga sekaligus melaunching Jejaring Media Islam Moderat (JMIM) sebagai hasil dari pertemuan Humas Dirjen Pendis se-Indonesia pada kegiatan AICIS 2019.

Sesuai dengan tema kegiatan AICIS, yakni Digital Media, seluruh Humas yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menyepakati untuk membangun Jejaring Media Islam Moderat (JMIM).

“Dari hasil pertemuan Humas PTKIN se-Indonesia, seluruh humas PTKIN akan menjadi bagian dalam jejaring dan menjadi pendorong awal dari gerakan ini,” terang Kasubbag Humas IAIN Bengkulu Sri Ihsan, M.Pd.I kepada RADAR Bengkulu Jumat (4/10).

Beliau juga menambahkan IAIN Bengkulu selalu ikut membantu dan mendorong seluruh program yang ada serta secara maksimal untuk membantu mengembangkan seluruh program dari Kementerian Agama. Termasuk dalam pengembangan Digital Islami ini.(ae2/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: