DPRD dan Gubernur Optimis Makin Baik

DPRD dan Gubernur  Optimis Makin Baik

Pimpinan DPRD Baru, Optimalkan Sinergitas

RBO, BENGKULU - Pasca dilantiknya 4 unsur pimpinan defenitif DPRD Provinsi Bengkulu masa jabatan 2019-2024, Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah bakal mengoptimalkan sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Provinsi Bengkulu. Ini salah satunya bertujuan agar geliat pembangunan di Provinsi Bengkulu dapat berjalan secara maksimal.

"Selain itu kita juga berupaya menjalin komunikasi yang produktif dengan lembaga legislatif. Sehingga program yang kita canangkan, tidak lepas dari pengawasan yang merupakan salah satu fungsi DPRD," ungkap Rohidin Mersyah ketika ditanyai usai menghadiri pelaksanaan paripurna pelantikan unsur pimpinan defenitif DPRD Provinsi, Jumat (4/10).

       Menurutnya, pengawasan dari legislatif sangat dibutuhkan, agar dalam proses perjalanan di pemerintahan bisa semakin baik. Jadi Ia sangat berharap pada kepemimpinan DPRD yang baru, dapat meneruskan apa yang sudah diprogramkan.

"Karena pada prinsipnya pemerintahan itukan juga berkesinambungan. Makanya sinergitas antara kita selaku pihak eksekutif dengan legislatif harus terus ditingkatkan," tegas Rohidin.

       Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi, Ihsan Fajri, S.Sos, MM mengupayakan tetap bisa bekerjasama dengan Pemprov, terutama dalam mewujudkan program-program yang tidak lepas dari kepentingan masyarakat. "Harmonisasi terus kita jalin dengan Pemprov, karena harmonisasi itu yang menjadi titik awal dalam mewujudkan sebuah pembangunan," katanya.

       Lebih jauh dikatakannya, kemudian dengan harmonisasi antara Pemprov dengan DPRD, diyakini kedepan Provinsi Bengkulu jauh lebih baik. Sehingga visi dan misi dalam pembangunan daerah bisa tercapai. "Terkait fungsi-fungsi DPRD, sudah barang tentu kita laksanakan. Mengingat keberadaan kita di DPRD sebagai wakil rakyat," tutup Ihsan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: