Golkar Ingin Usung H.Rohidin-H.Imron?

Golkar Ingin Usung  H.Rohidin-H.Imron?

Zulkarnain: Ini Hasil Rapat Golkar

RBO, BENGKULU – Juru bicara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho, saat ini sudah ada tiga kader terbaik Golkar Bengkulu yang melakukan gerilya dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu. Tiga nama tersebut yaitu Dr H. Rohidin Mersyah MMA, Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi, serta Dr Ir H. Imron Rosyadi M.Si.

 “Memang saat ini sudah tiga kader Golkar yang mengambil formulir pendaftaran Cagub di beberapa Parpol. Dan memang untuk Pak Imron Rosyadi dimana beliau sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem. Maka hal itu dilakukan sudah sesuai dengan hasil rapat pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, dimana malam itu disampaikan Rohidin akan berpasangan dengan Imron Rosyadi saat Pilgub tahun 2020,” ungkap Zulkarnain Kaka Jodho, kemarin (11./10).

      Adapun kenapa Golkar ingin menduetkan dua kadernya dalam Pilkada Gubernur Bengkulu tahun depan? Hal itu tidak terlepas tujuh kursi yang dimiliki oleh Partai Golkar di DPRD Provinsi dimana artinya mereka hanya butuh tambahan dua kursi agar cukup sembilan kursi guna mendaftarkan Paslon di KPU.

 “Kita hanya butuh tambahan dua kursi, dan Pak Rohidin itu merupakan tokoh masyarakat Serawai  yang juga petahana Gubernur Bengkulu saat ini. Sedangkan Imron merupakan anggota dewan Provinsi Fraksi Golkar dimana beliau merupakan mantan Bupati Bengkulu Utara Dua Periode dan sudah pernah ikut dalam kompetisi Pilgub Bengkulu sebelumnya, serta Imron merupakan salah satu tokoh Rejang Bengkulu saat ini,” terang Kaka Jodho.

      Sebelumnya dari tim penjaringan Cagub dan cawagub DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Ir H. Frentindo menyampaikan, saat ini sudah ada lima kandidat Balon Gubernur serta dua kandidat Balon Wagub yang ambil formulir pendaftaran di Golkar, “Total sudah ada tujuh kandidat, lima mengambil formulir sebagai Cagub dan dua sebagai Cawagub untuk Cawagub ini selain Herliardo dari PKB, sore kemarin (Kamis-red) ada Sasriponi yang mengambil formulir pendaftaran. Untuk Pak Rohidin sendiri juga Pak Imron Rosyadi masih belum mengambil formulir pendaftaran, dan untuk pengambilan formulir itu masih kita beri kesempatan sampai tanggal 18 Oktober,” kata Frentindo. (idn).

Balon Gubernur Yang Mengambil Formulir di Golkar

  1. Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi
  2. Ir Agusrin M Najamuddin
  3. H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si
  4. H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM
  5. Ir H. Patrice Rio Capella SH, M.Kn

Balon Wagub yang ambil formulir pendaftaran di Golkar

  1. Herliardo S.Ag
  2. H. Sasriponi Bachrin S.Ag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: