Perindo Usung Paslon Cagub Yang Siap Berkomitmen

Perindo Usung Paslon Cagub Yang Siap Berkomitmen

10 Kandidat Ambil Formulir Pendaftaran

RBO, BENGKULU - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bakal mengusung Pasangan Calon Gubernur (Cagub) mulai tingkat Provinsi ataupun Kabupaten yang menggelar Pilkada serentak tahun 2020 mendatang di Provinsi Bengkulu, yang siap berkomitmen. Terutama sesuai visi dan misi Perindo. Ini ditegaskan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi, H. Yurman Hamedi, S.Ip, Rabu (30/10).

"Itu merupakan petunjuk atau instruksi DPP setelah kita berkoordinasi dengan DPP dalam rangka menghadapi Pikada serentak tahun depan. Dalam koordinasi itu, kandidat Cakada yang mendaftar dilihat dari keseriusan. Kemudian komitmen, baik pada masyarakat ataupun Partai Perindo yang memiliki visi dan misi mewujudkan Indonesia Sejahtera," tegas Yurman.

Karena, lanjut Yurman, Perindo juga memiliki kepentingan dan cita-cita yang besar terhadap bangsa ini. Tentunya tidak lepas dari visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu. "Memang komitmen yang dimaksud, ada komitmen jangka panjang dan jangka pendek. Semuanya tentu saja harus selaras," kata Yurman.

Menurutnya, jadi tidak menutup kemungkinan siapa yang diusung nanti, dituangkan dalam Momerandum Of Understanding (MoU) yang isinya tidak lain berisikan komitmen. "Kalau tidak ada komitmen, bagaimana kita bisa tahu tolok ukur sebuah pembangunan. Khususnya di Provinsi Bengkulu ini, dan ini berlaku juga bagi Kabupaten yang menggelar Pilkada serentak," ujar Yurman.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai Perindo Provinsi, Eko Febrinaldo, SH mengatakan, tadi (kemarin, red) Hj Leny Haryati John Latief mengambil berkas sebagai Cagub. "Artinya sudah 10 kandidat yang mendaftar, dan 1 diantaranya kandidat Cawagub. Dari 10 nama itu yang sudah mengembalikan berkas yakni Rohidin Mersyah, Patrice Rio Capella, Ahmad Hijazi, dan Rosjonsyah Syahili," singkatnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: