Pendaftaran Tutup, Gerindra Ajak 8 Kandidat Diskusi

Pendaftaran Tutup, Gerindra  Ajak 8 Kandidat Diskusi

RBO, BENGKULU – Proses penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu memasuki babak berikutnya. Mereka telah menutup proses pendaftaran secara resmi tadi malam. Untuk itu, dari data terakhir diketahui ada sebanyak delapan kandidat yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran. H.Helmi Hasan tak ikut mengembalikan formulir, dengan demikian urung diusung Gerindra. Kini Helmi Hasan masih menunggu petunjuk dari langit (Allah).

“Kita sudah tutup dan gak diperpanjang lagi pendaftarannya. Ada tujuh Cagub dan satu Cawagub yang mengembalikan formulir berkas persyaratan. Dan delapan nama inilah yang akan kita proses tahap selanjutnya,” ungkap Ketua tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Endang Piliang, Jumat (1/11).

      Dijelaskan oleh Endang, DPD Gerindra Provinsi Bengkulu selaku pemilik enam kursi DPRD Provinsi telah memberi kesempatan dan peluang yang sama kepada seluruh tokoh masyarakat yang ingin menjadi kandidat Cagub maupun Cawagub yang diusung diusung oleh Gerindra.

 “Yang gak kembalikan berkas itu kita anggap tidak serius dan tidak akan kita ikutkan dalam proses selanjutnya. Adapun proses selanjutnya dari penjaringan yang kita lakukan. Kami akan mengagendakan diskusi dengan masing-masing kandidat,” jelasnya.

      Adapun format diskusi nanti lanjut Waka DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini, Mereka tidak akan mendesak, namun lebih memberikan ruang bagi kandidat guna menyampaikan visi misi serta persiapannya maju dalam Pilkada nanti. “Dari diskusi ini, kita akan tahu sejauh mana kesiapan kandidat. Dan setelah itu seluruh nama tersebut akan kami sampaikan ke DPP bersama dengan hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPC untuk kandidat Calon Bupati serta Wakil Bupati di delapan kabupaten. Minggu depan kita akan laksanakan diskusi tersebut untuk cagub dan Cawagub,” pungkas Endang. (idn) Bacagub yang mengembalikan formulir  di Partai Gerindra

  1. Dr H. Rohidin Mersyah, MMA
  2. Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi
  3. Ir Agusrin M Najamuddin
  4. H. Rosjonsyah S.IP, M.Si
  5. Alfiyan Toni, M.Si (Cawagub)
  6. Ir. H. Izda Putra SH, MH
  7. Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si
  8. H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: