PKS Tawarkan ke Rohidin, Dani, Syamlan atau Zarkasih

PKS Tawarkan ke Rohidin, Dani, Syamlan atau Zarkasih

Rohidin: Kita Bangun Dulu Koaliasi Baru Cawagub

RBO, BENGKULU - Balon Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah mengikuti tahapan fit and proper test, yang digelar Tim Pemenangan Pilkada DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Partai Politik (Parpol) yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi ini menawari kader sebagai pendamping atau Balon Wagub untuk mendampingi Rohidin yang merupakan sang petahana.

"Tadi (kemarin, red) memang sempat ada tawaran seperti itu. Tapi untuk sementara ini belum bisa kita putuskan, karena masih terlalu dini. Lain hal jika nantinya sudah terbentuk koalisi, baru kita bahas soal pendamping. Masalahnya sekarang, koalisi belum terjadi. Yang jelas saya tetap memberikan kesempatan untuk Parpol mengusulkan pendamping nantinya," ungkap Rohidin.

Disisi lain, Rohidin menerangkan, kedatangannya ke Sekretariat DPW PKS Provinsi untuk mengikuti tahapan pencalonan. Setelah beberapa waktu lalu Ia mendaftar ke PKS. "Ini sebagai bukti komunikasi kita semakin baik. Tadi kita juga menyatukan kesepahaman visi dan misi untuk membangun Bengkulu," kata Rohidin diwawancarai usai mengikuti fit and proper test di DPW PKS Provinsi, Jum'at (13/12).

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi, H. Sujono, SP, M.Si mengatakan, dalam setiap momen Pilkada, mayoritas pihaknya selalu menawarkan kader sebagai pendamping. Karena PKS di Provinsi Bengkulu ini memiliki sejumlah kader-kader yang dinilai sangat potensial, dan diyakini dapat mendulang suara dalam setiap Pilkada.

"Untuk kader kita yang ditawarkan sebagai Balon Wagub seperti Dani Hamdani, yang diketahui pernah menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu. Kemudian Syamlan yang merupakan mantan Wagub. Selain itu juga ada nama Pak Ahmad Zarkasi, dan sejumlah kader PKS lainnya," tutup Sujono. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: