Jabatan Sekda Diperpanjang 6 Bulan, Irihadi Gagal Mencalon?

Jabatan Sekda Diperpanjang 6 Bulan, Irihadi Gagal Mencalon?

RBO, SELUMA - Teka teki sekretaris daerah (Sekda) Seluma, Irihadi S.Sos. M.Si untuk maju dan berkompetisi dalam bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Seluma periode 2020-2025 masih sulit ditebak.

Meskipun beberapa waktu lalu, Irihadi sempat mendaftar di bakal calon bupati dari Partai Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun, tak terlihat mendaftar lewat partai lain. Keraguan semakin bertambah, setelah jabatannya sebagai sekda yang seyogyanya masuk pensiun pada bulan Juli 2020 mendatang diperpanjang selama 6 bulan. Pelantikan dan Perpanjangan masa kerja Sekda tersebut disampaikan oleh Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH di gedung daerah Serasan Seijoan Seluma pada Senin (16/12). "Diperpanjangnya masa jabatan Sekda untuk menempati posisi Sekretaris Daerah, karena belum ada calon kandidat yang matap," sampai Bupati Seluma, H. Bundra Jaya SH.MH, Senin (16/12).

Selain itu, karena kapasitasnya masih dibutuhkan tenaga dan pikirannya oleh Bupati, maka KASN merekomendasi Irihadi untuk dilantik ulang sebagai Pejabat Tinggi Pratama untuk menduduki jabatan Sekretaris Pemkab Seluma kembali.

Sementara itu, dengan diperpanjangnya masa jabatannya sebagai Sekretaris Daerah, Irihadi mengaku akan pikir-pikir kembali niatnya masuk dalam bursa Pilkada 2020 mendatang. "Ya, nantilah. Pikir-pikir dulu," singkat Sekda. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: