Pasca Banjir, Warga Selagan Raya Goro Bersihkan Irigasi dan Perbaiki Rumah

Pasca Banjir, Warga Selagan Raya Goro Bersihkan Irigasi dan Perbaiki Rumah

RBO, MUKOMUKO - Pasca banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Selagan Raya pada Sabtu malam lalu (14/12) yang mengakibatkan kerusakan dimana-mana, pada hari Selasa (17/12) warga setempat mulai membenahi rumah-rumah yang rusak secara gotong royong (Goro).

Selain memperbaiki rumah yang rusak, warga juga membersihkan sampah-sampah di saluran irigasi serta drainase pemukiman. Hal ini disampaikan Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, SKM., MM ketika dikonfirmasi jurnalis, kemarin.

"Menyikapi musibah ini, kami gerakan gotong royong, membantu memperbaiki rumah yang rusak dan membersihkan saluran air," kata Camat.

Lanjutnya, warga membersihkan saluran air, baik di irigasi maupun drainase untuk menghindari banjir susulan. Terutama di areal persawahan. "Kalau tidak dibersihkan, kita khawatir air naik sedikit, sudah meluap lagi ke sawah. Sementara saat ini tanaman padi masyarakat baru mulai berbuah," ungkapnya.

"Alhamdulillah selain warga kami, dari TNI, Polri dan masyarakat luar juga ikut bahu- membahu memantu korban banjir," sambungnya.

Sedangkan, tambah Camat, untuk bahan makanan bagi para korban banjir, hingga sekarang masih cukup. Bantuan bahan makanan itu berasal dari bantuan pemerintah dan juga bantuan dari masyarakat, baik dalam wilayah Kecamatan Selagan Raya maupun dari luar kecamatan.

"Alhamdulillah banyak masyarakat yang peduli atas musibah yang sedang menimpa warga kami ini. Atas semua bantuan itu kami ucapkan terimakasih," demikian Camat. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: