20 Desember Bagi Rapor yang Libur Hanya Siswa dan Guru saja

20 Desember Bagi Rapor yang Libur Hanya Siswa dan Guru saja

RBO,  BENGKULU - Hari Jumat nanti, siswa se-Kota Bengkulu bagi jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta se-Kota Bengkulu, akan menerima rapor hasil penilaian siswa selama satu semester tahun ajaran 2019-2020. Usai bagi rapor,  siswa hampir dua minggu, akan menikmati libur panjang menjelang pergantian tahun 2020. Namun disayangkan,  bagi yang libur hanya guru dan siswa saja. Untuk kepala sekolah dan Tata Usaha (TU) tidak diperkenankan libur, supaya sekolah tidak tutup total.

"Kami sudah memperingatkan dan menginformasikan melalui surat edaran ke seluruh sekolah, yang libur hanya guru dan siswa saja," ujar Kepala Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti pada jurnalis, kemarin.

Untuk TU dan kepala sekolah,  lanjutnya, secara bergantian masuk sekolah, agar tidak nampak terlalu kosong karena proses belajar mengajar diliburkan. Kecuali,  memang ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan. "Kalau seperti ini, harus mengajukan izin terlebih dahulu ke Dikbud Kota, " katanya. Sekadar informasi,  pembagian rapor tanggal 20 Desember, 21 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020 siswa libur. Masuk kembali bersekolah aktif proses belajar mengajar 6 Januari 2020. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: