PLN Dukung Wonderfull Tahun 2020, Tambah Daya 220 MW

PLN Dukung Wonderfull Tahun 2020, Tambah Daya 220 MW

RBO, BENGKULU - Pemda Provinsi Bengkulu terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik di daerah yang belum teraliri listrik. Saat ini ketersediaan daya masih sebesar 90 Mega Watt karena pembangkit yang ada sebesar 236 Mega Watt, sedangkan beban yang ada dalam masyarakat hanya 147 mega watt dengan presentasi cadangan daya sendiri hanya sebesar 37 persen lagi.

Disampaikan oleh Manajer PT PLN UP3 Bengkulu, Haris Andika, ditahun ini pihaknya akan mendukung kegiatan nasional wonderfull 2020 pada tahun depan. Pihaknya berharap dengan ada kemajuan penambahan listrik di Provinsi Bengkulu akan meningkatkan sektor perekonomian yang ada.

"Tahun ini kalau sudah masuk ke desa, bahkan nanti akan menyalurkan ke pedalamannya itu dari sisi masyarakat. Untuk pelaku usaha dapat meningkatkan usahanya, dengan membuka usaha baru ditempat berbeda karena listrik sudah ada pemasokan yang ada," ujarnya.

Ia pun menerangkan, pada tahun 2020 mendatang sendiri akan menambah pemasokan listrik sebesar 220 MW. Ini pun diharapkan dapat mendongkrak kebutuhan listrik bagi masyarakat Bengkulu.

"Untuk penambahan daya sendiri kita akan berencana menambah 220 Mw lagi. Jadi cukup bahkan sangat banyak untuk kebutuhan pelaku usaha yang ada," tambahnya.

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian Pemda Provinsi Bengkulu Hj Yuliswani mengutarakan, pemerintah akan mendukung penuh program PLN untuk kemajuan daerah. Terutama pada tahun depan, PLN sendiri akan menargetkan pemasokan listrik untuk kebutuhan pendalaman daerah atau dusun yang ada.

"Sebagai Pemerintah kita ingin mendukung agar pembangunan infstruktur dari PLN ini dapat jalan dengan pelaksana. Sesuai dengan tepat waktu, seperti pada target 2019 ini seluruh desa sudah tealiri listrik. Berkat kerjasama dengan jajaran terkait tentunya apa yang sudah direncanakan dapat tercapai," ujarnya Kamis (19/12).

Diketahui sendiri, pada tahun 2020 Pemda Provinsi Bengkulu akan menggelar kegiatan nasional Wonderfull 2020. Kegiatan yang merupakan untuk mendongkrak minat wisatawan ini tentunya akan memerlukan dukungan dibidang pemasokan listrik. Yuliswani pun berharap, agar ada peningkatan perekonomian karena Provinsi Bengkulu mendapatkan tiga agenda kalender nasional, diantaranya Festival Tabut, Festival Bumi Raflesia dan Festival Pesisir Bengkulu.

"Ini semua untuk mendongkrak pariwisata yang ada di Bengkulu. Selain promosi juga meningkatkan perekonomian daerah, makanya kita perlu sinergi bersama PLN untuk membantu pemasokan listrik nantinya" demikian Yuliswani. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: