Diskominfo Gelar Dialog Bersama Insan Pers

Diskominfo Gelar Dialog Bersama Insan Pers

RBO, BENTENG - Pemkab Benteng melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Benteng, Jumat (20/12) kemarin menggelar agenda dialog bersama insan pers dengan tema Membangun Insan Pers Yang Berintegritas Dalam Penyajian Informasi.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Benteng, Budiman Efdy menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan dialog tersebut untuk meningkatkan sinergi antara Pemkab Benteng dengan para insan pers. "Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan para insan pers," terangnya, kemarin.

"Selalu berkomunikasi, koordinasi dan kolaborasi (K3). Demi terciptanya kerja sama dan kolaborasi yang harmonis kedepannya," tambahnya.

Dibagian lain, narasumber agenda dialog kemarin Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zaki Antoni,MH menjelaskan, Pemkab Benteng dengan insan pers harus menciptakan hubungan simbiosis mutualisme.

Dalam artian, wartawan butuh berita dari Pemerintah Daerah untuk penyebaran informasi kepada publik, sedangkan pemerintah juga butuh wartawan dalam menyampaikan informasi. "Dengan semakin mudahnya membuat media diera digital ini, maka perlu perusahaan pers itu memiliki badan hukum, serta harus telah terverifikasi di dewan pers," tegasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: