Mercure Diresmikan, Siap Gelar Event Internasional

Mercure Diresmikan, Siap Gelar Event Internasional

Hotel Mercure Bengkulu Hotel ke 24

RBO, BENGKULU - Bengkulu kini sudah siap untuk menggelar acara tingkat internasional. Sebab dengan diresmikannya Hotel Mercure Bengkulu yang mampu menampung 1.750 orang di ruang pertemuannya maka berbagai acara bisa digelar di sana. Selain itu dengan kamar 224 dan mampu menampung 300 mobil parkir dalam gedung maka hotel ini sangat spektakuler.

Hotel Mercure yang merupakan konsorsium Negara Singapura, Malaysia dan Indonesia dengan menelan biaya Rp 210 Miliar, diresmikan Gubernur Bengkulu Sabtu (21/12). Hotel yang ke 24 yang Brand dari Accor Hotel untuk pertama kalinya hotel berbintang 4 dan merupakan hotel terbesar di Bengkulu yang bertaraf internasional. Memiliki 224 kamar dan 5 ruang rapat beserta Grand Ballroomnya yang bisa menampung 1.750 orang dengan 800 round table sehingga bisa digunakan baik untuk acara berskala nasional maupun internasional.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa hotel ini merupakan pemancing dalam perkembangan pariwisata di Bengkulu sehingga dapat menjadi salah satu pendorong perekonomian Provinsi Bengkulu sehingga visit wondefull Bengkulu 2020 bisa terealisasi nantinya.

“Hotel Mercure Bengkulu hadir di Bengkulu dijadikan momentum dan triger dalam mendorong perkembangan perekonomian Provinsi Bengkulu. Kita sudah siap untuk menyelenggarakan event berskala sedang maupun besar karena prasyarat untuk melaksanakan event besar bertaraf internasional hunian Hotel yang ada harus bisa menampung 200 kamar sedangkan Hotel Mercure sudah melebihinya. Selain tiu juga selama ini kita melaksanakan event besar dengan mendirikan tenda untuk menampung 1.500 lebih orang dan sekarang sudah ada,” beber Gubernur.

Selain itu gubernur menambhakan bahwa dengan adanya hotel ini nanti diharapkan akan bisa mendatangkan turis dari luar baik nasional maupun internasional selain menambah pendapatan asli daerah melalui pajak dan menyerap tenaga kerja lokal tentunya. Untuk lebih mengenalkan Provinsi Bengkulu nantinya telah disiapkan Story Telling mengenai sejarah dan Destinasi Bengkulu dimana salah satu andalannya yakni Kopi Robusta Bengkulu disukai masyarakat Eropa dan cocok dicampurkan dengan semua jenis kopi Arabika yang ada di dunia.

Senada disampaikan oleh GM. Hotel Mercure Bengkulu, Paulus Daniel Karim menyampaikan bahwa untuk Provinsi Bengkulu nantinya tenaga kerja sebanyak 70% kebutuhan akan direkrut dari Bengkulu dan sisanya dari manajemen. Untuk itu perlu dahulu ditraining supaya bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan SOP perusahaan dimana harus bisa berbahasa Inggris dan bahasa lainnya.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: