Sibuk Cari Perahu, Kandidat Lupa Turun Galang Dukungan Rakyat

Sibuk Cari Perahu, Kandidat Lupa Turun Galang Dukungan Rakyat

Heri S: Petahana Unggul Selangkah

RBO, BENGKULU - Pengamat Politik Bengkulu, Heri Suprianto M.Si menilai kandidat Bakal Calon Gubernur (Bacalongub) Bengkulu masih saling tunggu untuk mendeklarasikan dirinya. Saat ini Ia menilai kandidat bacagub masih sibuk mencari perahu politik untuk ditungganginya pada Pilkada 2020 mendatang dan lupa turun galang dukungan rakyat.

"Persoalannya ada masing masing namun kandidat ini belum bisa mengukur dirinya. Kenapa, karena masing-masing kandidat masih menunggu pasangannya," ungkap Heri saat berada di DPRD Provinsi Bengkulu, kemarin (21/12).

Dilanjutkan Dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu itu, yang menjadi penghambat untuk kandidat calon beluk berani mendeklarasikan dirinya yakni pasangannya itu nanti juga ditentukan oleh rekomdasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol. Hal itu menjadi penghambat para kandidat belum berani mendeklarasikan diri, karena masih disibukkan dengan rekomendasi dari kursi DPRD.

"Sebenarnya kalau memang serius kandidat calon walaupun belum ada rekomendasi semestinya sudah mulai bekerja secara politik. Karena Incumbent/ Petahana itu sudah curi start duluan, gitu loh. Kandidat lain sibuk mencela mengatakan duluan kampanye, dia cuma kunjungan kerja tidak masalah mumpung belum diatur KPU," pungkasnya.

Pria yang akrab disapa Babe oleh mahasiswanya itu mengatakan, semestinya jika memang para kandidat calon ini memang serius untuk maju, harus berani mendeklarasikan dirinya, jangan sibuk mencari perahu saja.

"Semestinya kandidat membuat peta politik dan juga sudah mulai menyiapkan diri dengan. Kalau tidak keliru sebagai pengamat, bakal ada 4 pasangan Cagub dan Cawagub. Dari keempat paslon itu, satu pasangan yang akan maju lewat jalur independen," tutupnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: