Helmi Lanjut Atau Tidak di Gerindra Tergantung DPD

Helmi Lanjut Atau Tidak di Gerindra Tergantung DPD

Endang Piliang : Kalau Dari Tim Penjaringan Sudah Selesai

RBO, BENGKULU – Kendati Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE telah mengembalikan berkas syarat pendaaftaran sebagai salah satu kandidat Bakal Cagub di DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu melalui orang dekatnya Donny Osmond, namun menurut Ketua Tim penjaringan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Piliang SE, lanjut atau tidaknya Helmi Hasan mengikuti tahap penjaringan di Partai Gerindra tergantung DPD.

“Kalau kami dari tim penjaringan sudah selesai. Kita telah menyerahkan nama-nama kandidat Cagub dan Cawagub yang telah mengikuti tahap hingga fit and proper test ke DPD dan DPD telah menyampaikan hasil penjaringan itu ke DPP,” ungkap Endang, Kamis (26/12).

Menurut Endang, mereka sebelumnya telah melakukan fit and proper test terhadap enam kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dan berkasnya dinyatakan lengkap.

“Kalau tim Helmi datang kemarin itu langsung diterima oleh pengurus DPD. Saya tidak tahu, apakah nanti akan dilanjutkan tahap fit and proper test kembali untuk Helmi atau tidak. Semua itu tergantung kesepakatan dari DPD. Adapun enam yang telah mengikuti fit and proper test sebelumnya ada Rohidin Mersyah, Izda Putra, Dadang Mishal, Alfiyan Tony, Andriadi Achmad dan Hijazi,” terangnya.

Bahkan dari DPP lanjut Endang, mereka sudah diinstruksikan guna menentukan tiga nama yang akan diprioritaskan. “Kita sebelumnya dari DPP juga telah diinstruksikan menyiapkan tiga nama prioritas sebagai Bakal Cagub Bengkulu,” pungkasnya.

Sebelumnya dari orang dekat Helmi Hasan , Donny Osmond saat ditanyai ketika sedang menemani Helmi fit and proper test di DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Santika Hotel, Donny membenarkan bahwa dia mengembalikan berkas syarat pendaftaran Cagub Helmi Hasan. “Benar, itu kemarin saya antarkan kembali ke DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu formulir beserta syarat pendaftarannya sebagai Cagub. Dan syaratnya juga sudah lengkap,” kata Donny. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: