Jembatan Ambruk, Empat Pekerja Terjun Ke Sungai

Jembatan Ambruk, Empat Pekerja Terjun Ke Sungai

RBO, SELUMA - Kecelakaan kerja menimpa 4 pekerja yang sedang mengerjakan proyek jembatan gantung di Desa Sinar Pagi, Kecamatan Seluma Utara pada Kamis (26/12) petang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun 4 orang pekerja dilaporkan jatuh ke dasar sungai. "Kejadian Kamis sekitar pukul 18.00 WIB saat pekerja masih beraktivitas," ujar Kades Sinar Pagi, Kecamatan Seluma Utara, Riki Ricardo, Jumat (27/12).

Dari empat orang yang terjatuh, tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat terbentur bebatuan di dasar sungai. "Panjang jembatan 45 meter dan lebar 4 meter," sampainya.

Kejadian ini baru dilaporkan ke pihak kecamatan, lantaran terkendala dengan jarak dan sulitnya signal komunikasi. Dibagian lain, peristiwa ini diduga lantaran proyek yang dibiayai Dana Desa (DD)senilai lebih kurang Rp 687 juta  ini akibat perencanaan yang kurang matang, sehingga besi pengait blok angker tak mampu menahan beban. Melihat kondisi itu, masyarakat sekitar Jumat (27/12) siang akhirnya gotong royong ikut menyelamatkan material jembatan sungai yang hanyut.

Kendati direncanakan jembatan dikhususkan untuk kendaraan roda empat, namun masyarakat sekitar masih dapat beraktivitas melintasi jembatan lama menggunakan kendaraan roda dua. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: