Penyandang Disabilitas di Rejang Lebong Diberi Bantuan untuk Produktif

Penyandang Disabilitas di Rejang Lebong Diberi Bantuan untuk Produktif

RBO  >>>  CURUP  >>>  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) serius membina penyandang disabilitas. Hal ini terlihat dari bantuan yang disalurkan kepada para penyandang disabilitas. Seperti peralatan usaha ekonomi produktif sesuai dengan skil penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong yang anggarannya bersumber dari APBD tahun 2019.

Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si yang hadir langsung dalam acara penyerahan bantuan tersebut mengatakan, apapun yang disalurkan pemerintah daerah adalah bentuk kepedulian kepada warganya. "Dengan adanya bantuan ini, kita harap penyandang disabilitas ini bisa produktif, dan bisa mempunyai penghasilan," ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya bantuan yang diberikan ini mampu membantu penerima untuk membangun perekonomian yang produktif yang mampu dikembangkan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan secara tidak langsung, melalui bantuan ini juga salah satu langkah pemerintah daerah untuk meminimalisir angka pengangguran.

"Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, bantuan ini mampu membantu peserta untuk bertekad mengembangkan diri. Jangan mudah berputus asa. Kita harus selalu optimis. Kalau orang bisa, dan kita juga harus lebih bisa," sampainya.

Penyandang disabilitas yang menerima bantuan tersebut sebanyak 15 orang, dan merupakan peserta yang telah mengikuti masa pelatihan serta penggalian potensi keterampilan membuat kerajinan, ukiran, memotong rambut dan skil lainnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: