PKB Belum ke Agusrin, Perindo Tunggu DPW Putuskan Satu Nama

PKB Belum ke Agusrin, Perindo Tunggu DPW Putuskan Satu Nama

Herliardo : Peluang Semua Kandidat Masih Sama

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan penjaringan Cagub dan Cawagub yang dilaksanakan oleh PKB, saat ini beredar isu yang mengatakan bahwa empat kursi PKB Bengkulu sudah merapat ke Bakal Cagub Agusrin M Najamuddin. Namun dari Ketua DPW Herliardo S.Ag membantah isu tersebut.

      Sementara dari DPW Perindo Provinsi Bengkulu masih menunggu keputusan satu nama Cagub yang akan dikirimkan ke DPP.

      “Kami masih belum memutuskan siapa kandidat yang akan diusung nanti. Namun dari delapan nama yang lengkap syarat pendaftarannya sudah kami kirimkan ke tim Desk Pilkada DPP PKB. Dan seluruh kandidat itu peluangnya masih sama untuk dapat diusung oleh PKB. Kita belum ada dukungan untuk Agusrin ataupun yang lainnya,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag, Jumat (27/12).

      Dijelaskan oleh Herliardo, mereka saat ini masih menunggu dari DPP PKB untuk jadwal fit and proper test kandidat. “Kemarin sudah fit and proper test kandidat Cabup serta Cawabup Kepahiang dan Mukomuko. Sementara untuk Cagub dan Cawagub serta Cabup dan Cawabup beberapa kabupaten lainnya, kita masih menunggu jadwal fit and proper test dari DPP. Mungkin awal Januari nanti kita laksanakan fit and proper test tersebut di DPP,” jelasnya.

      Sementara itu, dari tim penjaringan DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Drs Gustianto, ia mengatakan, hasil fit and proper test kandidat telah mereka sampaikan ke DPW.

       “Untuk Pilgub, itu ada lima nama yang kami rekomendasikan dan telah kami serahkan ke DPW. Nanti DPW akan rapat kembali dan memutuskan menjadi satu nama Cagub yang akan direkomendasikan ke DPP. DPP nanti akan menurunkan SK dukungan atas rekomendasian satu nama dari DPW. Bukan hanya Cagub, Cabup pun nanti DPW akan memfinalkan mengirim satu nama ke DPP. Saya rasa awal tahun 2020 sudah diputuskan oleh DPP,” tambah Gustianto. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: