Pengendara Diminta Hati-Hati, Jalan Rusak Parah, Butuh Perbaikan Segera

Pengendara Diminta Hati-Hati, Jalan Rusak Parah, Butuh Perbaikan Segera

RBO, BENGKULU-Pengendara kendaraan mengeluhkan kondisi jalan di Kelurahan Suka Merindu, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Tepatnya di jalan Bangka, 50 meter dari Simpang Tiga Sentiong menuju ke arah Pasar Minggu. Jalannya rusak parah sepanjang lebih kurang 15 meter. Jalan yang sudah lama rusak akibat aspal sudah hancur tersebut belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Bengkulu.

Berdasarkan pantauan radarbengkuluonline.com, dilokasi, Minggu (1/1/2020), jalan tesebut terdapat lubang-lubang akibat aspal yang sudah lama rusak. "Ya, jalan ini sudah lama mengalami kerusakan. Dulu pernah diperbaiki. Hanya ditempel dengan batu saja. Tidak diaspal dengan baik, akhirnya lama kelamaan tambah rusak parah seperti sekarang ini. Kami sangat terganggu dengan kondisi jalan seperti ini. Sudah banyak warga mengalami kecelakan disini," sampai salah seorang warga setempat yang minta namanya tak usah dituliskan.

Dengan kondisi jalan berlubang akibat aspal sudah rusak ini membuat kendaraan yang melintas di jalan tersebut terganggu. Kendaraan yang lewat disini banyak yang berhenti dan memilih pelan-pelan melewati karena ada lubang dan pecahan aspal yang telah rusah. ‘’Disini kan jalur umum. Rame sekali kendaraan yang lewat. Baik motor, mobil dan mobil agkot. Apalagi letak jalan tersebut ditengah-tengah kota. Jika ada orang luar yang masuk ke Kota Bengkulu ini, kita sebagai masyarakat Bengkulu pasti malu dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini,’’ jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang lewat mengendarai sepeda motor bernama, Jiki Saputra, yang sedang melintas dijalan tersebut dari Pasar Minggu, mengaku terganggu dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini. Dia berharap pemerintah agar cepat-cepat memperbaiki jalan ini. Karena, jalan ini setiap detik, menit selalu ramai kendaraan yang lewat. ‘’Kalau yang sering lewat disini bisalah kita berhati-hati melewati jalan ini. Bayangkan kalau malam hari diguyur hujan, lubang-lubang ini tidak nampak lagi bisa mengakibatkan kecalakaan maut," ujarnya.

Baik warga sekitar maupun kendaraan yang melintas, mereka sama-sama berharap agar pemerintah Bengkulu agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Kalau dibiarkan beperti ini akan tambah rusak. Warga yang lewat bisa-bisa terjadi kecelakaan maut. Apalagi jalan tersebut jalur umum ditengah-tengah Kota. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: