Duta Hadist Takjub Melihat Megahnya Masjid Istiqlal Jakarta

Duta Hadist Takjub Melihat Megahnya Masjid Istiqlal Jakarta

RBO, BENGKULU - Para duta hadist Kota Bengkulu merasa takjub dan bahagia saat mengunjungi Mesjid Istiqlal Jakarta Pusat. Kunjungan ini, supaya mereka dapat lebih mengenal Islam. Hal ini, disampaikan secara langsung oleh Ustad Syafril, selaku pendamping duta hadist Kota Bengkulu. "Sebab, mesjid ini dibangun dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan. Karena waktu itu, sebelum dan setelah merdeka mayoritas penduduk bangsa ini muslim, maka wajar dibangun mesjid sebagai simbol agama," ujar ustad Syafril.

Para duta hadist ini di Mesjid Istiqlal juga sudah membacakan 40 hadits yang sudah mereka hafal. "Bentuk kecintaan mereka terhadap agamanya, dengan mengamalkannya dikehidupan sehari-sehari," tuturnya.

Usai mengujungi Mesjid Istiqlal Jakarta, anak-anak yatim duta hadist Kota Bengkulu ini akan melanjutkan perjalanan ke Monas, Mesjid Quba Mas dan Taman Mini Indonesia Indah.

"Terlihat sekali kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah mereka. Terimakasih Walikota Bengkulu, Helmi Hasan telah menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat Kota Bengkulu, khususnya para anak yatim duta hadist ini," terangnya.

Untuk diketahui, kunjungan para duta hadist Kota Bengkulu ke wisata religi, adalah bentuk reward Walikota Bengkulu Helmi Hasan karena mereka hafal 40 hadist saat launching Bengkulu Kota Hadits 31 Desember 2019 lalu. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: