Eka Budianto Jabat Ketua PPI Seluma

Eka Budianto Jabat Ketua PPI Seluma

RBO, SELUMA- Eka Budianto akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) periode 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke IV yang digelar di aula SMAN 1 Seluma, Minggu (5/1).

Dia mengungguli kandidat lainnya yakni Meza Hadevi yang meraih 58 suara, dan Gran Nekat SE yang mengundurkan diri.

Ketua Panitia Musda PPI ke IV Kabupaten Seluma, Sigit Hermawan mengatakan Musda ke IV PPI berdasarkan AD/ART yang menyebutkan Musda merupakan forum tertinggi yang mempunyai wewenang menilai laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2015 - 2019 dan kemudian menetapkan garis-garis besar program kerja, memilih, mengangkat pengurus masa bakti 2020 - 2025 dan memberhentikan pengurus masa bakti 2015 - 2019 yang selama ini dijabat Yozi Ardian Putra. "Dalam proses pemilihan pengurus baru telah ada tiga orang kandidat yang mencalonkan diri dan untuk pertama kalinya dilakukan dengan sistem online. Calon kandidat Pengurus PPI Seluma masa bakti 2020 - 2025 mendatang yakni, Meza Hadevi S.Pd, Eka Budianto, S.Pd dan Gran Nekat, SE, namun satu diantaranya mengundurkan diri," sampai Sigit Hermawan, Minggu (4/1).

Pembukaan pendaftaran calon ketua, telah dibuka sebelumnya pada tanggal 22 - 30 Desember 2019 secara on line. Dalam pembukaan Musda PPI ke IV kemarin, di hadiri Ketua pengurus PPI Provinsi Bengkulu Al Musni. Dalam sambutannya, Al Musni memberikan motivasi kepada seluruh PPI Kabupaten Seluma untuk tetap konsisten dan memajukan organisasi. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: