Helmi Hasan Berikan Tips Cepat Menghafal Hadist Melalui PMH

Helmi Hasan Berikan Tips Cepat Menghafal Hadist Melalui PMH

RBO, BENGKULU - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan tak main-main dalam menyukseskan Bengkulu Kota Hadist. Dirinya langsung memberikan tips pada masyarakat Bengkulu, supaya cepat dalam menghafal 40 hadist, dengan menggelar kegiatan Pelatihan Menghafal Hadist (PMH) di Mesjid Agung At-Taqwa Anggut Atas, kemarin.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan penghafal hadist di Kota Bengkulu. Apalagi pelatihan tersebut terbuka untuk umum, tanpa dipunggut biaya sepeserpun. Jadi seluruh masyarakat Kota Bengkulu bisa mengetahui tips walikota cepat menghafal hadist. "Metode khusus yang kami berikan, sehingga menghafal lebih cepat dan mudah," kata Helmi Hasan.

Selain walikota langsung yang mengajar hafal hadist, dia juga menyiapkan duta hadits untuk mengajarkan masyarakat, yang ingin belajar hadist minimal menghafal 40 hadits. "Program PMH ini nantinya akan di lakukan setiap ahad secara rutin. Dengan harapan dengan adanya ruang belajar membaca hadist seperti ini, dapat menumbuhkan minat berlatih untuk menghafal hadist kepada kita semua, khususnya masyarakat Kota Bengkulu," terangnya.

Menurutnya, menghafal hadist jangan dianggap sulit. Sebenarnya ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan dalam menghafal hadist. "Dengan diadakan pelatihan ini, kami ingin menguatkan paradigma di setiap hati kaum muslimin di mana saja, bahwa menghafal hadist itu menyenangkan, dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sehingga, aktivitas mengulang-ulang hafalan hadist bukan lagi menjadi sebuah beban. Namun, merupakan sebuah kebutuhan," tuturnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: