Dandim Mukomuko Survei Lokasi TMMD

Dandim Mukomuko Survei Lokasi TMMD

RBO  >>>  MUKOMUKO  >>>   Komandan Distrik Militer (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol Inf Y.M.Teguh Edy Pamungkas bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT meninjau lokasi untuk kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kabupaten Mukomuko. Tepatnya di Desa Lubuk Sanai II, Kecamatan XIV Koto, Sabtu (18/1).

      Peninjauan Lokasi TMMD ini juga dihadiri Camat XIV Koto, Suyitno, Kepala Desa Lubuk Sanai II, Tomi Ardian, dan Kepala Desa Rawa Mulya, Paryono, serta sejumlah jajaran Kodim 0428/MM.

Ketika dikonfirmasi kemarin, Kadis PUPR, Ruri Irwandi mengatakan, rencananya TMMD ini akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang. Untuk kegiatannya sendiri, meliputi pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan dan bedah rumah. Persis seperti  yang telah disampaikan Dandim 0428/MM beberapa waktu lalu.

      "Ada alokasi anggaran  sebesar Rp 1 miliar untuk kegiatan TMMD bersumber dari APBD Mukomuko 2020. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan, dan kalau anggarannya cukup ada untuk bedah rumah," tutur Ruri.

      Dijelaskannya, kegiatan TMMD Reguler ke-107 ini akan dipusatkan di Desa Lubuk Sanai II. Titik nol pembangunan jalan nanti dimulai dari desa tersebut hingga menembus ke SP 7 Desa Rawa Mulya, kecamatan yang sama.

      Ia berharap, program TMMD ini bisa mendapat dukungan dari masyarakat sekitar. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dimana akses jalan sangat dibutuhkan untuk aktifitas ekonomi masyarakat. Seperti perkebunan dan pertanian.

"Rencananya, TMMD ini akan dilaksanakan selama sebulan. Tentu kita berharap bisa mendapat dukungan masyarakat. Bisa cepat selesai, dan jalanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," demikian Ruri. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: