Bupati Pastikan BPJS Penderita Tumor

Bupati Pastikan BPJS Penderita Tumor

RBO, KEPAHIANG - Tiga warga Desa Pematang Donok, Kecamatan Kabawetan yang menderita tumor mendapatkan sejumlah bantuan dana. Selain dari itu, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU juga memastikan akan memberikan kartu BPJS kepada warga yang menderita penyakit tumor tersebut. Ada tiga warga mendapatkan bantuan Bupati yakni, Gilang (19) menderita kanker, Maryadi (16) menderita Meningo Ensepalilitis atau tumor dihidung, dan Fahmi (5) penderita penyakit Cerebral Falsy yaitu kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf. "Tentunya pemerintah Kabupaten Kepahiang tidak akan tinggal diam dan akan terus membantu pengobatan Gilang,” jelasnya.

Setelah mengunjungi Gilang Bupati kepahiang melanjutkan kunjungan ke rumah Maryadi (16) berikan bantuan berupa biaya pengobatan untuk meringankan beban, dan akan membuatkan BPJS supaya ananda Maryadi bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis. Kepastian pengurusan BPJS Kesehatan ditegaskan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU saat menyalurkan bantuan sosial Rabu (22/1).

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati kepada keluarga Maryadi yang ditemuinya secara meraton kemarin. Terakhir Bupati kepahiang melanjutkan kunjungan kerumah Fahmi (5) yang juga merupakan warga pematang donok yang menderita penyakit Cerebral Falsy yaitu kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf dalam kesempatan ini Bupati kepahiang juga memberikan bantuan biaya pengobatan untuk meringankan beban Fahmi dan keluarga dan juga akan membuatkan BPJS untuk ananda Fahmi. "Seluruh warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan untuk tidak segan-segan menyampaikan masalahnya kepada Pemerintah Daerah," demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: