Ruzianto Bersama PT.Kimberly Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Ruzianto Bersama PT.Kimberly Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

RBO, ARGA MAKMUR - Apa yang dilakukan oleh Wakil Rakyat DPRD BU Ruzianto,S.IP ini perlu diparesiasi. Pasalnya pada tanggal 28 Januari lalu terjadi kebakaran rumah yang menimpa warga Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal BU atas nama Nasin (51 tahun) yang menyebabkan rumah dan semua isinya tak bersisa dilalap si jago merah.

Menurut Ruzianto, pada kejadian kebakaran tersebut, pemilik rumah sedang sedang tidak berada dirumah sedangkan rumahnya berada agak jauh dari pemukiman warga, tak alang tak satu harta benda yang dapat diselematkan termasuk surat-surat penting seperti Buku Nikah, Kartu BPJS, Kartu PKH, KTP, KK dan buku tabungan dan lainnya.

Menyaksikan derita warganya, Dewan BU ini bergerak cepat dan membangun koordinasi dengan Pemdes Tepi Laut, tokoh masyarakat dan Perusahaan Tambak Udang di Air Napal PT.Kimberly untuk mencari solusi atas musibah warga tersebut.

Alhasil berkat kerja ikhlas membantu warga tersebut, mendapat sambutan dari tokoh masyarakat dan Manajemen PT.Kimberly, setelah semua material terkumpul Jumat 31 Januari 2020 dilaksanakan gotong Royong bersama warga dalam membangun kembali Rumah Korban Kebakaran di Desa Tepi Laut atas Nama Nasin tersebut.

Pantuan jurnalis, radarbengkuluonline.com, gotong royong dalam sehari bersama warga ini dapat menyelesaikan bangun rumah semi permanen ini, sehingga korban kembali memiliki rumah, meski sederhana.

Kades Tepi Laut Zakaria,S.Ip mengapresiasi adanya kepedulian dari semua pihak terutama Dewan BU Ruzianto sehingga warganya dapat bantuan.

Sementara Ruzianto, menyatakan ini memang sudah menjadi kewajibannya, bukan hanya sebagai anggota DPRD BU, akan tetapi sesama warga di Kecamatan Ini. “Alhamdulilah, Pak Nasin kita fasilitasi dan bantu sehingga dapat meringankan beban beliau, setelah musibah kebakaran tersebut. Saya mengimbau agar warga tetap waspada dan pastikan berhati-hati untuk menghindari bahaya kebakaran. Sebab musibah ini bisa datang kapan saja dan pada siapa saja, waspalah,” ujar Politisi Hanura di Komisi II DPRD BU ini(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: