Musrenbangcam Hulu Palik di Hadiri Wakil Bupati Arie

Musrenbangcam Hulu Palik di Hadiri Wakil Bupati Arie

RBO, ARGA MAKMUR - Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Musrenbang Kecamatan (Musrenbangcam). Musrenbangcam kali ini nampak sepesial karena langsung dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Wabup Arie Septia Adinata,SE,M.Ap yang sekaligus membuka Musrenbangcam ini.

Dalam amanah pembukaanya, Wabup Arie Septia Adinata,SE,M.Ap mengajak masyarakat desa selalu kompak untuk membangun dan menjaga apa yang sudah dibangun. “Saya berharap masyarakat Hulu Palik ini untuk kompak membangun, silahkan usulkan pembangunan yang prioritas dan mendesak bagi masyarakat desa, setelah dibangun silahkan dijaga dengan baik agar memberikan dampak yang signifikan untuk warga,” ujar dia.

Sebab yang akan menikmati pembangunan yang diusulkan tersebut adalah masyarakat kita sendiri. “Kalau kita kompak maka semua rencana akan berjelan lancar,” singkat dia.

Sementara itu, Camat Hulu Palik, Ir. Ali Amran mengatakan Musrenbangcam merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan secara berjenjang dan berkelanjutan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari Musrenbangdes, Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi hingga Musrenbang di tingkat Nasional. “Tidak ada satu item pembangunan atau kegiatan yang dapat dilakukan oleh Pemerintah bila tidak masuk dalam Dokumen Musrenbang tersebut,” kata Ali Amran.

Lanjut Ali Amran, akan tetapi tentu belum semua usulan dalam Musrembangcam di realisasi oleh Pemkab Bengkulu Utara dikarenakan keterbatasan angaran. “Semua usulan akan di realisasi secara bertahap, tapi akan dilihat skala prioritasnya, sebab akan berhubungan dengan dukungan anggaran, harapan kita diakomodir semuanya,” singkat Ali Amran.

Musrenbangcam yang diikuti 15 Desa yang ada di Kecamatan Hulu Palik, Tripika Kecamatan Hulu Palik, Para OPD di ruang lingkup Pemda BU, Yos Sudarso dari DPMD BU, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Para Kades, BPD, PKK Desa, tokoh masyarakat se Kecamatan Hulu Palik.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: