Camat Suryansyah Buka MDST Realisasi APBDes 2019 Desa Dusun Raja

Camat Suryansyah Buka MDST Realisasi APBDes 2019 Desa Dusun Raja

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Dusun Raja telah sukses merampungkan semua item pembangunan yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019. Tahap l, 20% yaitu membangun pembangunan Gedung KBM di dusun III, pengadaan kapal nelayan.

Pembangunan di tahap II, 40 % Pembangunan Gedung KBM kelanjutan tahap I di dusun III dan Membangun Drainase di dusun II. Pemdes juga melaksanakan kegiatan Pelatihan Siskuedes, Peningkatan kapasitas Linmas, Lembaga Adat, PKK.

Pembangunan di tahap III 40% Pembangunan Sumur Bor (2 titik), Pelatihan perangkat desa, BPD, Linmas, TPQ, karang taruna, Majelis Taklim, Posyandu, Keagamaan, Komunikasi Informatika. Semua pembangunan pertahap fisik non-fisik tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing, Senin (03/02) kemarin.

Pemdes dan BPD Desa Dusun Raja, Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Camat Suryansyah S. Pd dalam sambutanya mengatakan kepada peserta MDST untuk melaksanaka tugas dengan baik. Sebab pembangunan yang dilaksanakan adalah untuk masyarakat itu sendiri. “Silahkan jaga dengan baik pembangunan yang sudah dilaksanakan, jangan lupa untuk membuat laporan dan melengkapi administrasinya agar tidak menimbulkan permasalah dikemudian hari jika administari dan laporannya lengkap,” kata dia.

Kades Suroyo dalam sambutannya APBDes 2019 pertahap ini yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan Desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “Pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakannya juga masyarakat saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya,” singkat Suroyo.

MDST yang dihadiri jajaran Pemdes, BPD, TPK, perangkat desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta dari Kecamatan Lais, Camat Suryansyah S. Pd, Kasi PMD-K Joni, Danramil, para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2019 pertahapnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: