Talang Jarang Gelar MDST, Sertijab BPD dan Ketua Adat

Talang Jarang Gelar MDST, Sertijab BPD dan Ketua Adat

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Talang Jarang, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2019, diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa setempat.

MDST yang dihadiri Kades Talang Jarang Rodimansyah, Perangkat Desa, Camat Air Napal Supandi, SH dan Ketua BPD, Ketua TPK, Pendamping Desa, Toko Masyarakat dan undangan lainnya, di Aula Kantor Desa Talang Jarang, Selasa (04/01/2020).

Pada kegiatan MDST tersebut Sekdes Talang Jarang, memaparkan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2019 diantaranya yaitu Pembangunan Jalan Rabat Beton Lingkungan, Pembangunan Gorong - Gorong, Rehab Irigasi, Pembangunan saluran irigasi, Pembangunan Saluran Limbah Rumah Tangga atau Spal, Pencegahan Stunting, Pemberian Bahan Pembangunan WC dan pemberdayaan yang lainnya. “Hari ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan pembangunan yang ditugaskan pemerintahan desa yang diketahui BPD dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat kepada kami,” kata Sekdes.

Kemudian acara disusul secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK Nurbaidi ke Kades Rodimansyah dari kades Rodimansyah ke BPD dan dari BPD ke penerima manfaat.

Kades Talang Jarang, Rodimansyah mengapresiasi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil diberikan dan melaksanakan tugas oleh Desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Talang Jarang. “Setelah pembangunan ini selesai dikerjakan, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Rodi juga berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tersebut.

Sementara itu, Camat Air Napal, Supandi, SH, menyampaikan kepada masyarakat Talang Jarang agar dapat bekerja sama dalam menjaga apa saja yang telah di bangun oleh pemerintah. “Mari kita jaga dengan baik hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik sehingga kedepannya dapat membantu perekonomian masyarakat Talang Jarang khususnya Kecamatan Air Napal,” jelas dia.

Pada kesempatan ini, selain kegiatan MDST juga ada kegiatan Serah Terima Jabatan BPD yang Lama ke BPD yang baru, serah terima jabatan Ketua Adat yang lama ke ketua adat yang baru. Di harapkan kepada BPD yang baru dapat mengemban tugas dengan baik mengingat tanggung jawab BPD sangat besar dapat bekerja sama kepada pihak pemerintah desa agar kegiatan desa dapat berjalan lancar. “BPD dan Ketua adat yang baru diharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya,” singkat Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: